tag
Sepakbola

Gara-gara Gigit Chiellini, Suarez Terancam Kehilangan Sponsor

Kamis, 26 Juni 2014 10:41 WIB
Luis Suarez terancam kehilangan sponsor jika FIFA memutuskan dirinya bersalah.
  • Gara-gara Gigit Chiellini, Suarez Terancam Kehilangan Sponsor
    GETTY IMAGES

    Luis Suarez (Uruguay)

Luis Suarez, Kamis (26/06/14), terancam kehilangan sponsor akibat ulahnya menggigit Giorgio Chiellini dalam pertandingan fase grup Piala Dunia Brasil 2014. Para sponsor tengah berpikir-pikir memutuskan kerja sama dengan Suarez jika FIFA jadi menjatuhkan hukuman.

Apa yang ditanam, itulah yang dituai. Ungkapan peribahasa kini tengah terjadi dalam diri Luis Suarez. Gara-gara menggigit bahu kiri Giorgio Chiellini, Suarez tidak hanya terancam dihukum FIFA tapi juga kehilangan sponsor yang selami ini menggunakan citranya.

Aksi kontroversial tampaknya sulit lepas dari Suarez. Setelah mengaku berubah pada awal musim 2013-2014 dan disertai penampilan gemilang bersama Liverpool, nama Suarez berangsur membaik. Tapi ketika dalam laga Uruguay mengalahkan Italia 1-0 di Grup D Piala Dunia Brasil 2014, nama Suarez kembali tercoreng.

Pemain 27 tahun itu kembali melakukan aksi tidak pantas setelah tertangkap kamera menggigit bahu kiri Chiellini. Akibatnya berbagai kecaman datang dialamatkan kepada Suarez. Bahkan FIFA akan menyelidiki insiden itu dan jika terbukti bersalah akan melayangkan hukuman kepada sang pemain.

Tapi tidak hanya itu saja. Saat ini tingkah buruk Suarez menjalar ke masalah lain, yakni sponsor. Bakat kemampuan teknik Suarez tidak perlu diragukan lagi, namun rekam negatif Suarez di atas lapangan membuat sponsor berbikir ulang untuk tetap menggunakan jasanya sebagai bintang iklan.

"Adidas menyadari masalah yang melibatkan Luis Suarez. Kami menunggu hasil penyelidikan FIFA terkait masalah ini dan kami akan merespon masalah ini jika telah selesai," ungkap juru bicara Adidas yang langsung datang ke Rio de Janeiro.

Selain Adidas adapula perusahaan judi 888poker. "Setelah tuduhan yang dilakukan terhadap Luis Suarez baru-baru ini, kami meninjau hubungan kami dengan dia. Kami tidak akan mentolerir perilaku tidak sportif."

Baca juga artikel-artikel sejenis di liputan khusus Brasil 2014
Penulis : Joko Sedayu
Editor : Abinery Hamzano

Tag Terkait

#Piala Dunia Brasil 2014 #Uruguay #Luis Suarez
  • comment
Artikel Terkait
Komentar