tag
Sepakbola
Piala Dunia Brasil 2014

Jerman Janji Tak Main Mata dengan AS

Kamis, 26 Juni 2014 10:34 WIB
Jerman berjanji akan tampil habis-habisan saat tampil melawan Amerika Serikat.
  • Jerman Janji Tak Main Mata dengan AS
    GETTY IMAGES

    Juergen Klinsmann (kiri) dan Joachim Loew saat masih bersama menukangi Jerman.

Pelatih Jerman, Jochim Loew, menyatakan timnya fokus untuk meraih kemenangan atas Amerika Serikat dalam laga terakhir penyisihan grup Piala Dunia Brasil 2014 di Recife, Kamis waktu setempat atau Jumat (26/06/14) dini hari WIB. Loew tak akan bermain mata dengan Juergen Klinsmann, pelatih AS yang notabene berasal dari Jerman.

"Topik ini bukan antara Juergen Klinsmann atau saya sendiri. Kami tak pernah berdiskusi lagi karena kedua pelatih punya tujuan menuju lapangan untuk meraih kemenangan," tegas Loew yang dilansir Yahoo Sports.

Apa yang dikatakan Loew, sehari sebelumnya juga diamini Klinsmann. Klinsi --sapaan Klinsmann-- adalah mantan bos dan masih jadi sahabat Loew. 

Jerman dan AS memang cukup bermain seri untuk menggaransi tempat masing-masing di babak 16 besar PD 2014. 

"Ketika Anda menginginkan hasil imbang, itu tak akan pernah berhasil. Mustahil. Target (kami) selalu meraih kemenangan dalam setiap pertandingan," tandas Loew.

Jerman saat ingin mengungguli AS dengan agresivitas empat gol. Nilai kedua tim sama-sama empat angka dalam dua pertandingan Grup G yang telah dijalani. 

Jerman berpeluang besar menjadi juara grup dan menghindari tim penuh talenta pemain muda, Belgia, sang kampiun Grup H. Tim Panser kemungkinan akan menghadapi runner-up Grup H, di mana Aljazair, Rusia, dan Korsel masih berpeluang menempati posisi tersebut.

"Kami tak menghindari lawan siapa pun. Kami tak akan berspekulasi tentang apa yang akan terjadi. Kami akan menghadapi siapa pun lawan yang berada di depan kami," tutur Joachim Loew lagi.

Mood Pelatih Jerman itu berubah kala ditanya tentang hubungan persahabatanya dengan Klinsmann. Klinsi menunjuk Loew sebagai asisten pelatih utama, ketika dipercaya menukangi Die Mannschaft. Loew akhirnya didaulat menggantikan Klinsi, yang hanya mampu membawa Jerman meraih posisi ketiga Piala Dunia 2006.

Kedua orang itu tetap memelihara apa yang disebut Loew sebagai sebuah hubungan kepercayaan. Kedua orang itu masih acap bertemu untuk makan siang atau malam dan berbincang soal passion mereka tentang sepakbola.

"Hubungan kami sempurna. Kami akan terus melanjutkan hubungan luar biasa ini, tak terpengaruh dengan hasil akhir apa pun pada besok hari," sebut Loew.

AS punya waktu lebih pendek sehari --tepatnya 27 jam-- ketimbang Jerman untuk memulihkan kondisi pemain. Sam's Army --sebutan AS-- terakhir berlaga sengit melawan Portugal. Laga pada Minggu (22/06/14) itu berskor pamungkas.

Baca juga artikel-artikel sejenis di liputan khusus Brasil 2014
Editor : Daniel Sasongko

Tag Terkait

#Piala Dunia Brasil 2014 #Jerman #Amerika Serikat
  • comment
Artikel Terkait
Komentar