tag
Sepakbola
Piala Dunia Brasil 2014

Messi Panen Rekor Usai Bekuk Nigeria

Kamis, 26 Juni 2014 03:00 WIB
Lionel Messi menyamakan rekor Maradona sebagai pencetak gol terbanyak untuk Argentina.
  • Messi Panen Rekor Usai Bekuk Nigeria
    eggy/indosport/gettyimages
Sukses mencetak dua gol saat Argentina membekuk Nigeria 3-2, Rabu (26/06/14)sekaligus menambah catatan rekor baru La Pulga di sepanjang kariernya.

Pertandingan antara Nigeria dan Argentina yang berakhir 2-3 untuk kemenangan Argentina, juga turut menambah catatan baru bagi bintang mereka Lionel Messi.

Dua gol Messi menjadikannya sejajar Diego Maradona, sebagai pemain yang mencetak empat gol pada Piala Dunia untuk Argentina. Messi juga menjadi pencetak gol balasan tercepat 2 menit dan 26 detik, yang juga mengalahkan rekornya sendiri 02 menit 41 detik saat melawan Racing Santander di La Liga pada tanggal 29 Agustus 2010.

Nessi juga bergabung dengan pemain Kolombia, James Rodriguez sebagai pemain yang mencetak gol di di tiga pertandingan penyisihan grup Piala Dunia 2014. Bintang Barcelona ini sekaligus mensejajarkan dirinya dengan rekan setimnya Neymar di puncak daftar top skor dengan empat gol.

Dalam laga ini, Nigeria juga menjadi pemegang Piala Afrika pertama yang lolos ke fase gugur sejak rekor  sebelumnya yang mereka  capai sendiri pada tahun 1994. Ahmed Musa adalah Nigeria pertama yang mencetak dua gol dalam satu pertandingan di Piala Dunia.


Penulis : Zaenudin Firdaus
Editor : Irfan Fikri

Tag Terkait

#Piala Dunia Brasil 2014 #Argentina #Lionel Messi
  • comment
Artikel Terkait
Komentar