tag
Sepakbola
Amerika Serikat Vs Jerman

Oezil: Saya Belum Panas

Kamis, 26 Juni 2014 08:50 WIB
Mesut Oezil belum mengeluarkan 100 persen kemampuan terbaiknya di PD Brasil 2014.
  • Oezil: Saya Belum Panas
    GETTY IMAGES

    Mesut Oezil (Jerman)

Mesut Oezil menegaskan dirinya belum mengeluarkan 100 persen kemampuan terbaiknya dalam dua pertandingan pertama Jerman di Grup G Piala Dunia Brasil 2014, Kamis (26/06/14).

Jelang pertandingan pamungkas Grup G melawan Amerika Serikat, gelandang serang Jerman Mesut Oezil menebar ancaman. Pemain Arsenal itu mengungkapkan dirinya belum mengeluarkan 100 persen kemampuan terbaiknya dalam dua pertandingan pertama Jerman di Piala Dunia Brasil 2014.

Layaknya mesin diesel dalam mobil panser, Oezil mengaku belum panas dalam dua pertandingan pertama di Grup G. Oezil digantikan Andre Schurrle meskipun Jerman menang 4-0 atas Portugal, namun ketika bermain 90 menit Jerman hanya bermain imbang 2-2 dengan Ghana.

Akibat belum panas, Oezil banyak mendapat kritikan karena harapan fans Jerman melihat umpan-umpan cantik Oezil seperti di Piala Dunia Afsel 2010 belum terlihat. Tapi pemain 25 tahun itu berjanji akan segera mengeluarkan kemampuan terbaiknya mulai melawan Amerika Serikat di Arena Pernambuco, Recife, Kamis (26/06/14).

Jelas, saya tahu saya bisa berbuat lebih baik dari ini. (Namun) saya puas dengan dua pertandingan terakhir. Saya bermain pada tingkat tinggi di turnamen ini. Tentu saja, gol atau assist masih hilang," kata Oezil seperti dikutip Sports Mole.

"Saya tahu apa yang bisa saya lakukan dan saya akan menunjukkan beberapa pertunjukan besar dalam pertandingan yang akan datang," sambung Oezil.

Pada Piala Dunia Afsel 2010, Oezil menjadi otak permainan Jerman dan sukses membawa tim Panser finish di posisi ketiga. Salah satu peran Oezil saat gol tunggalnya mengalahkan Ghana 1-0 dan membawa Jerman lolos ke babak 16 besar sebagai juara grup.

Hingga saat ini Oezil mencatat 17 gol dan 27 assist dari 57 pertandingan internasional bersama Jerman.

Baca juga artikel-artikel sejenis di liputan khusus Brasil 2014
Penulis : Joko Sedayu
Editor : Abinery Hamzano

Tag Terkait

#Piala Dunia Brasil 2014 #Jerman #Amerika Serikat #Mesut Ozil
  • comment
Artikel Terkait
Komentar