tag
Sepakbola
Piala Dunia Brasil 2014

Pengacara Suarez Siap Hadapi FIFA

Kamis, 26 Juni 2014 07:23 WIB
Luis Suarez dan pengacaranya akan menghadapi hukuman apa pun yang akan dijatuhkan FIFA.
  • Pengacara Suarez Siap Hadapi FIFA
    GETTY IMAGES

    Luis Suarez (Uruguay)

Alejandro Balbi, pengacara Luis Suarez, menegaskan pihaknya tidak takut dengan ancaman hukuman yang akan dijatuhkan FIFA kepada kliennya, Rabu (25/06/14) waktu setempat. Saat ini FIFA tengah menyelidiki insiden gigitan Suarez terhadap bek Italia Giorgio Chiellini.

Aksi gigitan Luis Suarez terhadap Giorgio Chiellini pada menit ke-79 saat pertandingan terakhir Grup D Piala Dunia Brasil 2014 berbuntut panjang. Setelah FIFA memutuskan penyelidikan insiden tersebut, kubu Suarez langsung mengambil jurus seribu langkah.

Pengacara Suarez, Alejandro Balbi, meminta kliennya tetap tenang. Meskipun Uruguay mengalahkan Italia 1-0 dan berhak melaju ke babak 16 besar, striker Liverpool terancam absen jika terbukti bersalah menggigit bahu kiri Chiellini.

Jika bersalah, Suarez akan menghadapi tuduhan pelanggaran dari Kode Disiplin FIFA pasal 48 atau pasal 57. Pasal 48 mengacu pada perbuatan terhadap lawan atau orang lain di luar pertandingan, termasuk pelanggaran serius, perilaku tidak sportif, penyerangan, dan meludah. Pelanggaran perilaku dan fair play termasuk dalam pasal 57, mengacu pada gerakan atau bahasa yang ofensif.

Namun ancaman hukuman yang membayang-bayangi Suarez tidak membuat sang pengacara gentar. Balbi siap melawan hukuman FIFA di pengadilan.

"Kami sangat meragukan keterlibatan Suarez terhadap insiden itu dan kedua, karena Italia telah tersingkir," kata Balbi seperti dikutip Daily Mail. "Ada banyak tekanan dari Inggris dan Italia."

"Ada kemungkinan mereka mem-blacklist dia, karena ada insiden-insiden sebelumnya, tapi kami yakin permainan benar-benar berjalan sebagaimana mestinya. Jika Chiellini bisa menunjukkan goresan pada bahunya, Suarez juga bisa menunjukkan mata memar dan hampir tertutup," tandas Balbi.

"Jika setiap pemain mulai menunjukkan cedera yang dialami dan mereka meminta penyelidikan terhadap diri mereka sendiri, semuanya akan terlalu rumit di masa depan."

"Anda tidak boleh melupakan kami adalah pesaing kuat banyak tim dan kami bisa jadi lawan sepadan bagi tuan rumah (Brasil) pada masa depan. Tidak ada yang meragukan Suarez itu ibarat batu dalam sepatu bagi banyak lawan," tegas Balbi lagi.

Baca juga artikel-artikel sejenis di liputan khusus Brasil 2014
Penulis : Joko Sedayu
Editor : Daniel Sasongko

Tag Terkait

#Piala Dunia Brasil 2014 #Uruguay #Luis Suarez
  • comment
Artikel Terkait
Komentar
  • Derry Dovianto
    Jumat, 27 Juni 2014 14:55 WIB
    Derry Dovianto

    eealah mak masih juga cari2 pembenaran pak pokrol bambu ini ayo ke indonesia gw kenalin ama si poltak sitompul.....hahahhaha

  • Ruddy Wowor
    Jumat, 27 Juni 2014 14:48 WIB
    Ruddy Wowor

    mana ada pengacara yang gentar, ga jadi terima persenen dong. maju tak gentar bela yang bayar, ya kan

  • Tidak ada data lagi