tag
Sepakbola
Babak 16 Besar PD Brasil 2014

Prancis Berpesta Sebelum Lawan Nigeria

Kamis, 26 Juni 2014 08:06 WIB
Didier Deschamps minta pemainnya untuk merayakan keberhasilan masuk 16 besar.
  • Prancis Berpesta Sebelum Lawan Nigeria
    GETTY IMAGES

    Didier Deschamps tengah melakukan selebrasi dengan skuad Prancis.

Prancis memastikan diri lolos ke babak 16 besar Piala Dunia Brasil 2014 sebagai juara grup E, usai menahan imbang Ekuador 0-0 di Stadion Maracana, Kamis (26/06/14) dini hari WIB. Pelatih Didier Deschamps meminta timnya bersantai sejenak dan merayakan keberhasilan itu.

Pelatih Didier Deschamps tidak ingin terlalu memberikan tekanan berlebihan kepada Karim Benzema dan kawan-kawan. Agar tidak tegang, Deschamps meminta skuadnya bersantai dan merayakan keberhasilan Les Bleus melaju ke babak 16 besar Piala DUnia Brasil 2014.

Melawan Ekuador, Deschamps sengaja merotasi susunan utama pemainnya. Pelatih 45 tahun itu memberikan kesempatan bermain kepada Bacary Sagna, Lucas Digne, Morgan Schneiderlin, dan Loic Remy untuk mencicipi pertandingan Piala Dunia Brasil 2014.

Hasilnya, memang kurang memuaskan karena Prancis hanya mampu bermain imbang Ekuador 0-0. Tapi Deschamps tidak mau ambil pusing dan meminta pemainnya tetap santai dan tenang sebelum fokus melawan Nigeria pada laga babak 16 besar.

"Malam ini adalah pertandingan yang sulit. Kami punya banyak peluang untuk membuat gol, kiper beberapa kali menyelamatkan gawang, dan kami kurang di hal lainnya," kata Deschamps kepada TF1.

"Yang penting adalah bahwa kami finis di posis pertama dalam grup kami dan lolos ke babak sistem gugur. Semuanya berjalan bagus."

"Itu adalah kunci bagi kami bahwa semua pemain mendapatkan kebugaran dan sekarang kami memiliki lima hari untuk persiapan melawan Nigeria, tapi pertama-tama kami akan merayakan keberhasilan ini," sambung Deschamps.

Prancis akan melawan Nigeria di Stadion Nacional Mane Garrincha, Brasilia, Senin (30/06/14).

Baca juga artikel-artikel sejenis di liputan khusus Brasil 2014
Penulis : Joko Sedayu
Editor : Abinery Hamzano

Tag Terkait

#Piala Dunia Brasil 2014 #Prancis #Nigeria
  • comment
Artikel Terkait
Komentar