tag
Sepakbola
Piala Dunia Brasil 2014

Adidas Putus Kontrak Suarez

Jumat, 27 Juni 2014 23:27 WIB
Sanksi FIFA kepada Luis Suarez berbuah pemutusan kontrak oleh Adidas.
  • Adidas Putus Kontrak Suarez
    GETTY IMAGES
Luis Suarez kehilangan kontrak dengan Adidas, setelah perusahaan Jerman mendukung sanksi FIFA yang dijatuhkan ke penyerang Uruguay itu. Jumat (27/06/14).

Adidas, yang merupakan sponsor pribadi Luis Suarez telah memberikan dukungan mereka kepada FIFA atas keputusan badan sepakbola dunia itu yang mengeluarkan sanksi larangan bermain selama empat bulan kepada penyerang Liverpool itu, setelah hukumannya ditangguhkan dari sembilan pertandingan internasional. Suarez terbukti melakukan gigitan ke bahu Giorgio Chiellini saat Uruguay dikalahkan 1-0 oleh Italia di penyisihan Grup D Piala Dunia 2014.

Perusahaan perangkat olahraga asal Jerman yang menggandengan Suarez sebagai bagian kampanye promosi menjelang PD 2014, mengungkapkan bahwa mereka akan meninjau ulang kemitraan dengan Luis Suarez setelah perhelatan Piala Dunia 2014.

'Adidas sepenuhnya mendukung keputusan FIFA. Adidas juga tidak membenarkan perilaku Luis Suarez di pertandingan melawan Italia dan kami akan kembali mengingatkan dia tentang standar tinggi yang diharapkan dari para pemain yang mengikat kerjasama dengan kami,' bunyi pernyataan pihak Adidas melalui situs resmi.

'Kami tidak memiliki rencana untuk melibatkan Suarez kembali dalam setiap kegiatan pemasaran selama Piala Dunia FIFA 2014. Kami akan membahas semua aspek kemitraan untuk kedepannya langsung dengan Suarez," tulis Adidas.

Melihat respon Adidas terhadap keputusan FIFA, Suarez dipastikan kembali kehilangan salah satu kesepakatan sponsorship, setelah sebuah situs judi online memutuskan kemitraan dengan Suarez yang menjadi bintang mereka sejak Mei 2014.
 


Penulis : Zaenudin Firdaus
Editor : Irfan Fikri

Tag Terkait

#Piala Dunia Brasil 2014 #Luis Suarez #Adidas
  • comment
Artikel Terkait
Komentar