tag
Sepakbola
Jerman Vs Aljazair

Aljazair Simpan Dendam 1982

Jumat, 27 Juni 2014 18:19 WIB
Aljazair menilai Jerman dan Austria main mata di Piala Dunia Spanyol 1982.
  • Aljazair Simpan Dendam 1982
    GETTY IMAGES

    Aljazair merasa dicurangi Jerman Barat dan Austria pada Piala Dunia Spanyol 1982.

Jumat (27/06/14), Pelatih Aljazair Vahid Halilhodzic memperingatkan Jerman bahwa negaranya tidak pernah lupa dengan kontroversi Piala Dunia Spanyol 1982. Pada 1982, saat itu Austria dan Jerman Barat bermain mata agar Aljazair tidak lolos dari fase grup.

Di Piala Dunia Spanyol 1982, Aljazair secara mengejutkan mengalahkan Jerman Barat dengan skor 2-1 pada pertandingan pertama Grup 2. Meski begitu, tim Afrika Utara itu gagal melangkah dari fase grup setelah Jerman Barat mengalahkan Austria. Di laga sebelumnya Austria mengalahkan Aljazair 2-0.

Akhirnya Aljazair gagal lolos setelah hanya mengumpulkan empat poin hasil dari mengalahkan Jerman Barat dengan kedudukan 2-1 dan Chile skor 3-2. Meskipun Jerman Barat dan Austria sama-sama memiliki empat poin, dua tim Eropa berhak lolos karena catatan jumlah selisih gol mereka lebih unggul dari Aljazair.

Melihat keganjilan tersebut, Aljazair menuduh Jerman Barat dan Austria main mata dalam pertandingan terakhir Grup 2. Sejak saat itu rakyat Aljazair tidak pernah melupakan kontroversial Piala Dunia Spanyol 1982.

"Tiga puluh dua tahun yang lalu adalah waktu yang lama. Saya sangat bangga dengan apa yang telah kami capai malam ini dan kami pantas berada di sini. Saya pikir Aljazair memainkan pertandingan heroik dan lolos ke putaran kedua adalah hasil sempurna yang layak bagi kami," sambung Halilhodzic.

Aljazair akan melawan Jerman pada babak 16 besar Piala Dunia Brasil 2014 di Stadion Beira-Rio, Porto Alegre, pada Senin (30/06/14).

Baca juga artikel-artikel sejenis di liputan khusus Brasil 2014
Penulis : Joko Sedayu

Tag Terkait

#Piala Dunia Brasil 2014 #Jerman #Aljazair
  • comment
Artikel Terkait
Komentar