tag
Sepakbola
Korea Selatan 0-1 Belgia

Belgia Siap Tempur

Jumat, 27 Juni 2014 08:22 WIB
Marc Wilmots menilai Belgia berada dalam kondisi sempurna untuk babak 16 besar.
  • Belgia Siap Tempur
    GETTY IMAGES

    Marc Wilmots (Belgia)

Pelatih Belgia Marc Wilmots mengungkapkan timnya berada dalam kondisi terbaik untuk melawan Amerika Serikat pada babak 16 besar Piala Dunia Brasil 2014. Belgia merotasi tim utama saat menaklukan Korea Selatan 1-0 dalam pertandingan terakhir Grup H, Jumat (27/06/14) dini hari WIB.

Strategi pelatih Marc Wilmots untuk merotasi sebagian skuad inti Belgia saat melawan Korea Selatan di Stadion Conrinthians, Sao Paulo. Belgia tetap bisa meraih kemenangan sekaligus memiliki tenaga yang lebih bugar untuk pertandingan babak 16 besar.

Melawan Korsel, Wilmots Vincent Kompany, Thomas Vermaelen, Toby Alderweireld, Axel Witsel, dan Romelu Lukaku, sedangkan Eden Hazard bermain sejak babak kedua. Wilmots memberikan kesempatan Adnan Januzaj, Nicolas Lombaerts, dan Anthony Vanden Borre untuk unjuk gigi.

Wilmots percaya strategi mengistirahatkan beberapa pemain intinya akan bermanfaat saat melawan Amerika Serikat pada babak 16 besar di Arena Fonte Nova, Salvador, Selasa (01/07/14).

"Saya ingin menjaga para pemain tetap fresh untuk babak sistem gugur jadi saya membuat perubahan, tapi sekarang semua pemain siap dan siap untuk babak 16 besar. Kami berada di jalur yang benar," ungkap Wilmots kepada FIFA.

Belgia menjadi juara Grup H dengan poin sempurna usai mengalahkan Korsel 1-0, membungkan Rusia 1-0, dan menekuk Aljazair 2-1.

Baca juga artikel-artikel sejenis di liputan khusus Brasil 2014
Penulis : Joko Sedayu
Editor : Abinery Hamzano

Tag Terkait

#Piala Dunia Brasil 2014 #Amerika Serikat #Belgia #Korea Selatan
  • comment
Artikel Terkait
Komentar