tag
Sepakbola
Piala Dunia Brasil 2014

Chiellini Justru Sebut Sanksi Suarez Berlebihan

Jumat, 27 Juni 2014 23:24 WIB
Giorgio Chiellini anggap FIFA terlalu berlebihan memberi sanksi kepada Luis Suarez.
  • Chiellini Justru Sebut Sanksi Suarez Berlebihan
    GRAFIS : M Yogi Arham/INDOSPORT-GETTY IMAGES
Korban gigitan Luis Suarez, yaitu Giorgio Chiellini justru menilai bahwa larangan bermain empat bulan yang dijatuhkan FIFA kepada Suarez karena menggigit pundaknya terlalu berlebihan, Jumat (27/06/14).

Setelah terbukti menggigit Giorgio Chiellini, FIFA melarang Suarez terlibat dalam segala aktivitas berkaitan dengan sepakbola hingga akhir Oktober 2014. Suarez juga dilarang bermain dalam 9 pertandingan internasional dan dikenai denda Rp1,3 miliar.

"Saya berlaku tegas terhadap pelanggaran dasar yang ia (Suarez) lakukan, namun di waktu yang sama saya juga berpikir sanksi tersebut berlebihan,” ucap bek milik Juventus ini seperti dilansir dari BBC Sport.

Menurut Chiellini, ia tak menyimpan dendam pribadi kepada Suarez. Ia mengaku hanya kecewa Italia gagal menembus fase berikutnya di Piala Dunia Brasil 2014.

"Tidak ada amarah untuk Suarez, hanya kekecewaan akan kekalahan. Saya berdoa untuk Luis dan keluarganya," tutur Chiellini.

Legenda sepak bola asal Argentina Diego Maradona juga menyuarakan dukungan kepada Suarez dan mengatakan sanksi tersebut sangat berlebihan.


Penulis : Irfan Fikri

Tag Terkait

#Piala Dunia Brasil 2014 #Luis Suarez #Giorgio Chiellini
  • comment
Artikel Terkait
Komentar