tag
Sepakbola
Piala Dunia Brasil 2014

Gago: Argentina Tak Bergantung pada Messi

Jumat, 27 Juni 2014 14:50 WIB
Fernando Gago membantah Argentina yang hanya bergantung dengan Lionel Messi.
  • Gago: Argentina Tak Bergantung pada Messi
    GETTY IMAGES

    Lionel Messi (Argentina)

Gelandang Argentina Fernando Gago membantah bahwa timnya sangat bergantung pada Lionel Messi, Jumat (27/06/14). Selama Piala Dunia Brasil 2014, Messi telah membukukan empat gol dari tiga laga tim Tango di fase grup.

Tidak bisa dipungkiri lagi bahwa kehadiran bintang sepakbola Lionel Messi sangat menguntungkan tim nasional Argentina. Buktinya, striker Barcelona itu mencetak empat gol dari enam gol yang dicetak Albiceleste di fase grup Piala Dunia Brasil 2014.

Melihat peran penting Messi bersama Argentina di Piala Dunia Brasil 2014, gelandang jangkar Fernando Gago menyebut negaranya sangat beruntung memiliki striker 27 tahun itu. Namun, Gago menolak jika Argentina dianggap terlalu ketergantungan kepada El Messiah.

"Kami harus bahagia memiliki Messi. Memiliki dia di dalam skuad, karena kemampuannya saat ini dan dia bisa memenangkan pertandingan Setiap saat," ucap Gago seperti dikutip Soccerway.

"Saya tidak tahu apakah itu adalah ketergantungan atau tidak, dia adalah pemain terbaik di dunia dan kami harus mencoba untuk mengambil keuntungan itu dalam segala hal," kata gelandang Boca Juniors itu.

"Ketika dia mencetak dua gol, mencetak satu gol, atau ketika dia mencetak gol kemenangan, itu adalah hal yang sangat penting."

"Saya tidak berpikir kami sepenuhnya bergantung kepada Messi. Tapi kami mencoba untuk mengambil keuntungan dari dia dan menikmati kinerjanya," sambung Gago.

Berikutnya, kehandalan Messi dalam mengukir gol akan kembali diharapkan Argentina pada babak 16 besar. Messi dan kawan-kawan akan menghadapi Swiss di Stadion Corinthians, Sao Paulo, Selasa (01/07/14).

Sejauh ini Messi telah mengoleksi 42 gol dari 89 pertandingan internasional bersama Argentina.

Baca juga artikel-artikel sejenis di liputan khusus Brasil 2014
Penulis : Joko Sedayu
Editor : Abinery Hamzano

Tag Terkait

#Piala Dunia Brasil 2014 #Argentina #Lionel Messi
  • comment
Artikel Terkait
Komentar