tag
Sepakbola

Italia Disarankan Gaet Mancini

Jumat, 27 Juni 2014 11:30 WIB
Alessandro Nesta menyarankan Italia pakai jasa pelatih Roberto Mancini.
  • Italia Disarankan Gaet Mancini
    GETTY IMAGES

    Roberto Mancini (Italia)

Alessandro Nesta, Jumat (27/06/14), menyarankan Federasi Sepakbola Italia (FIGC) mengangkat Roberto Mancini sebagai pelatih baru tim nasional Italia. Saat ini jabatan pelatih Gli Azzurri lowong setelah Cesare Prandelli memutuskan mundur.

Meskipun telah memperpanjang kontrak dua tahun hingga turnamen Euro Prancis 2016, keputusan Cesare Prandelli untuk mundur dari jabatannya sebagai pelatih timnas Italia tidak bisa diubah lagi.

Kegagalan Italia lolos dari fase grup Piala Dunia Brasil 2014 menjadi pemicu utama pelatih 56 tahun itu mundur sebagai pelatih Gli Azzurri. Akibatnya hingga saat ini posisi pelatih timnas Italia masih lowong.

Sebagai gantinya mantan pemain timnas Italia, Alessandro Nesta menyarankan FIGC memakai jasa Roberto Mancini untuk menggantikan peran Prandelli. Menurut bekas bek AC Milan dan Lazio itu pengalaman Mancini sangat cukup untuk membawa Italia kembali meraih kesuksesan.

"Mancini memiliki apa yang diperlukan untuk menjadi pelatih Italia yang sempurna. Dia memiliki reputasi yang baik, pengalaman yang tepat, dan dia adalah manusia yang sempurna," ujar Nesta kepada Goal.

"Saya akan memilih dia ketimbang Massimiliano Allegri, yang tidak memiliki pengalaman internasional," sambung Nesta.

saat ini Mancini sedang tidak melatih tim manapun. Pelatih yang terakhir yang menangani Galatasaray itu pernah menangani Manchester City, Internazionale Milan, Lazio, dan Fiorentina.

Selain Mancini, kabarnya Fabio Cannavaro menjadi favorit untuk mengisi posisi pelatih Italia. Kapten tim Italia saat menjuarai Piala Dunia 2006 itu mengaku siap mengambil alih Gli Azzurri.

Baca juga artikel-artikel sejenis di liputan khusus Brasil 2014
Penulis : Joko Sedayu
Editor : Abinery Hamzano

Tag Terkait

#Italia #Cesare Prandelli #Roberto Mancini
  • comment
Artikel Terkait
Komentar
  • Vidal Kurniawan
    Jumat, 27 Juni 2014 14:32 WIB
    Vidal Kurniawan

    Selama kompetisi Liga Italia gak diperbaiki, mau siapa saja pelatihnya sama aja.

  • Hendra Wijaya
    Jumat, 27 Juni 2014 12:36 WIB
    Hendra Wijaya

    gw setuju.......................masa tim favoritku harus dipermalukan kaya gini

  • Tidak ada data lagi