tag
Sepakbola
Piala Dunia Brasil 2014

Mueller Sejajar dengan Pele

Jumat, 27 Juni 2014 03:51 WIB
Sebiji gol Thomas Mueller ke jala AS menjadikannya sejajar dengan legenda Brasil, Pele.
  • Mueller Sejajar dengan Pele
    GETTY IMAGES

    Thomas Mueller (Jerman)

Berkat tambahan satu gol saat mengalahkan Amerika Serikat, Thomas Mueller kini tercatat sebagai pemain yang telah mencetak 9 gol dari 9 penampilan di putaran final Piala Dunia atau menyamai pencapaian Pele, Jumat (27/06/14).

Satu gol Mueller memantapkan posisi Jerman sebagai juara grup. Namun gol ini sekaligus menjadikan Muller sejajar dengan Pele, Maradona, Rudi Voeller, Seeler, dan Karl-Heinz Rummenigge, pemain yang mencetak sembilan gol dari sembilan laga putaran final Piala Dunia.

Bahkan, dibanding Pele yang juga berhasil mencetak sembilan gol, usia Muller tergolong lebih muda. Saat ini pemain Bayern Muenchen tersebut berusia 24 tahun, sedangkan Pele kala itu sudah berumur 29 tahun.

Kini, Mueller ikut bercokol bersama Neymar dan Lionel Messi di puncak pencetak gol terbanyak Piala Dunia 2014 dengan empat gol.

Gol Muller tercipta pada menit ke-55 usai memanfaatkan bola rebound dari sundulan Per Mertesacker yang ditepis Howard. Mueller menyambar bola muntah di luar kotak penalti dengan tembakan terarah. Si kulit bundar menembus pojok gawang tanpa bisa dijangkau Howard.

Dalam laga ini Miroslav Klose juga berhasil menyamai pencapaian Uwe Seeler, Diego Maradona, dan Wladyslaw Zmuda yang telah memainkan 21 pertandingan Piala Dunia. Klose hanya kalah dari Lothar Mattheaus dengan 25 pertandingan, dan Paolo Maldini yang telah mengumpulkan 23 pertandingan.


Penulis : Zaenudin Firdaus
Editor : Irfan Fikri

Tag Terkait

#Piala Dunia Brasil 2014 #Jerman #Amerika Serikat
  • comment
Artikel Terkait
Komentar