tag
Sepakbola

Presiden Uruguay Kritik Hukuman Suarez

Jumat, 27 Juni 2014 15:30 WIB
Presiden Uruguay Jose Mujica menilai hukuman Luis Suarez berlebihan.
  • Presiden Uruguay Kritik Hukuman Suarez
    Internet

    Presiden Uruguay merasa hukuman Luis Suarez terlalu berlebihan.

Presiden Uruguay, Jose Mujica, Jumat (27/07/14), mengkritik FIFA terkait hukuman yang dijatuhkan kepada Luis Suarez. FIFA menjatuhkan hukuman larangan bermain sembilan pertandingan internasional serta skorsing empat bulan dari semua aktivitas sepakbola dan didenda Rp1,75 miliar kepada Suarez.

Luis Suarez dinyatakan bersalah karena menggigit bahu kiri Giorgio Chiellini saat Uruguay mengalahkan Italia 1-0 dalam pertandingan terakhir Grup D Piala Dunia Brasil 2014. Akibatnya FIFA menjatuhkan hukuman berat kepada pemain 27 tahun tersebut.

Namun, Presiden Uruguay, Jose Mujica, melihat hukuman yang dijatuhkan FIFA kepada Suarez berlebihan. Presiden 79 tahun itu menilai FIFA tidak adil karena hukuman itu karena Uruguay menyingkirkan Inggris dan Italia dari Piala Dunia Brasil 2014.

"Mereka sudah berlebihan. Mereka ingin menghukum dia sangat parah dan karena kami orang Uruguay dan kami kecil, hal itu mudah bagi mereka untuk melakukan itu karena mereka tidak mengeluarkan apa-apa," kata Mujica seperti dikutip Mirror.

"Mereka mengukur dirinya dengan ukuran yang berbeda dan itu adalah apa yang membuat kami marah. Kami menyingkirkan Inggris dan Italia, lihatlah berapa banyak uang yang telah hilang dari mereka."

"Masalahnya adalah bahwa kami adalah negara kecil dan hak siar televisi kami tidak bernilai banyak uang. Saya menunggu Suarez datang untuk pulang, sehingga saya bisa memberinya pelukan," sambung Mujica.

Suarez dihukum sembilan pertandingan internasional yang mulai berlaku pada laga Piala Dunia Brasil 2014 antara Uruguay dan Kolombia. Selain itu Suarez juga dihukum empat bulan larangan terlibat dengan aktifitas sepakbola, termasuk hadir di stadion, sehingga dia akan absen dalam 13 pertandingan Liverpool.

Selain larangan bermain, Suarez juga diwajibkan untuk membayar denda sebesar 85 ribu pounds atau sekitar Rp1,75 miliar (kurs Rp20,600).

Baca juga artikel-artikel sejenis di liputan khusus Brasil 2014
Penulis : Joko Sedayu
Editor : Raditya Adi Nugraha

Tag Terkait

#Piala Dunia Brasil 2014 #Uruguay #Luis Suarez
  • comment
Artikel Terkait
Komentar