tag
Sepakbola

Warga Indonesia Ditangkap Polisi Brasil

Jumat, 27 Juni 2014 21:23 WIB
Ketua Masyarakat Sepakbola Indonesia diberitakan ditangkap polisi Brasil.
Ketua Masyarakat Sepakbola Indonesia (MSBI) Sarman El Hakim memimpin rombongan untuk mempromosikan Indonesia jadi tuan rumah Piala Dunia 2022. Sarman dilaporkan diamankan kepolisian Brasil pada Jumat (27/06/14).

Anggota rombongan MSBI, Aprohan Saputra, melaporkan insiden itu di Bandar Lampung, Jumat kemarin, seperti dilansir AntaraAprohan ikut bersama rombongan ke Brasil dan hingga saat berita ini dirilis dia belum mengetahui secara pasti keberadaan Sarman El Hakim.

Aprohan mengatakan, tindakan pengamanan dari pihak berwenang Brasil dilakukan saat Sarman memimpin aksi kampanye Indonesia menjadi tuan rumah PD 2022 di Sao Paulo, Brasil, Kamis (26/06/14). Kampanye itu dilakukan untuk menggantikan Qatar jika sewaktu-waktu FIFA mencabut status tuan rumah negara Timur Tengah itu.

“Kami mohon doanya agar lancar menyelesaikan urusan ini. Mohon dukungan doa dan semangat untuk kemudahan dan kelancaran dalam pemeriksaan pihak keamanan di sini,” kata Aprohan yang menambahkan Sarman diamankan kepolisian Sao Paulo.

Sebelum kehilangan kontak, Ketua MSBI sempat meninggalkan sejumlah pesan, antara lain Indonesia harus bisa jadi tuan rumah PD 2022 untuk menyejajarkan posisi Indonesia dengan bangsa lain. Aprohan mengklaim puluhan warga Sao Paulo memberikan dukungan kepada Indonesia jadi tuan rumah PD 2022 menggantikan Qatar.


Penulis : Jhon Purba

  • comment
Komentar
  • Hendra Wijaya
    Selasa, 01 Juli 2014 14:29 WIB
    Hendra Wijaya

    boleh juga nich orang. Ibarat pedagang padi, ia sudah "ngijon"......................

  • Hendra Wijaya
    Selasa, 01 Juli 2014 14:28 WIB
    Hendra Wijaya

    boleh juga nich orang. Ibarat pedagang padi, ia sudah "ngijon"......................

  • Hendro Kartiko
    Selasa, 01 Juli 2014 14:20 WIB
    Hendro Kartiko

    ide yang bagus tapi belum tepat. Bagaimana mau jadi tuan rumah PD, orang timnas Indonesia belum bisa menembus "pesta akbar" itu. Jadi penonton doang? Ogah ahhhh

  • Load More