tag
Sepakbola

Arema U-21 Matangkan Diri Jelang Lawan Timnas U-19

Sabtu, 28 Juni 2014 16:23 WIB
Tak ingin malu di depan publiknya sendiri, Ongis Licek dan kawan-kawan fokus untuk melakukan perbaikan dalam segala hal.
  • Arema U-21 Matangkan Diri Jelang Lawan Timnas U-19
    wearemania

    Arema U-21 akan menjajal kekuatan Evan Dimas Cs.

Sabtu (28/06/14), Arema Cronus U-21 akan menjalani uji coba melawan Timnas Indonesia U-19 dalam Tur Nusantara jilid II, di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Malang, pada Senin 7 Juli 2014 mendatang.

Pelatih Arema Cronus U-21, Agus Yuwono, mengatakan timnya masih akan fokus pada pematangan organisasi permainan sebelum menghadapi timasuhan Indra Sjafri tersebut. Caranya termasuk menggelar pertandingan melawan Indonesia Muda pada Kamis (26/06/14) kemarin.

"Kita tahu mereka sangat superior di sekian pertandingan," kata dia.

Legenda Arema ini menuturkan, timnya belum sepenuhnya bermain seperti yang diharapkannya. Artinya Agus belum sepenuhnya puas dengan permainan Ongis Licek meski berhasil menumbangkan Indonesia Muda 5-1.

"Bukan itunya, bagaiamana main dengan organisasi saat lawan Timnas," ujarnya.

Pasalnya, nilai Agus, Evan Dimas dan kawan-kawan merupakan tim dengan organisasi permainan yang cukup baik. Anak didik Indra Sjafri itu selalu mendominasi penguasaan bola sepanjang menjalani pertandingan uji coba.

"Saya rasa ini adalah pelajaran bagus sekali, karena tim nasional dari sekian pertandingan belum terkalahkan, artinya mereka punya organisasi permainan yang bagus," sambungnya.

Namun, kondisi fisik Arema junior ini juga harus memadai, sehingga bisa bertarung penuh selama 90 menit.

"Kita harus punya kondisi fisik yang bagus, artinya dari sisi kebugaran setelah libur agak lama, kita perbaiki fisiknya," tutur dia.

Agus menambahkan, menghadapi timnas U-19 di masa rehat kompetisi ISL U-21 sangat bermanfaat bagi anak didiknya sebelum terjun di fase 12 besar Agustus nanti.

"Jadi ini kesempatan Arema untuk menjajal kemampuan Timnas sebelum ke 12 besar nanti. Artinya karena lawan di 12 besar sudah terkristalisasi," tandasnya.


Penulis : Ardiyansyah
Editor : Raditya Adi Nugraha

Tag Terkait

#Arema U-21
  • comment
Artikel Terkait
Komentar