tag
Sepakbola
Bursa Transfer Pemain

Barcelona Masih Ngotot Buru Suarez

Sabtu, 28 Juni 2014 04:09 WIB
Barcelona tetap menyatakan minat menggaet Luis Suares meski sang pemain terjerat sanksi FIFA.
  • Barcelona Masih Ngotot Buru Suarez
    GETTY IMAGES

    Barcelona tetap tertarik mendatangkan Luis Suarez , meski FIFA menjatuhkan sanksi untuk aksi gigitan di penyisihan Grup Piala Dunia 2014, Jumat (28/06/14).

Barcelona tetap tertarik mendatangkan Luis Suarez ke Camp Nou meski penyerang Uruguay disanksi FIFA selama empat bulan setelah menggigit bek Italia Giorgio Chiellini di Piala Dunia 2014.

Meskipun telah mendapatkan sanksi FIFA, tapi niat Barcelona untuk mendatangkan Luis Suarez pada musim panas ini belum usai. Kabarnya, demi bisa mengamankan jasa pemain asal Uruguay itu, Barca rela menggelontorkan dana senilai 80 juta pound atau sekitar Rp1,6 miliar (kurs 10.300) ditambah Alexis Sanchez.

Liverpool sendiri membeli Suarez dari Ajax seharga 25 juta pound atau sekitar Rp617,4 miliar (kurs RP10.300) pada Januari 2011. 

Seperti diketahui, FIFA menetapkan sanksi untuk Suarez yang mengharuskannya absen dari setiap aktivitas yang berhubungan dengan sepakbola hingga akhir Oktober 2014. Termasuk tidak diijinkan berlatih dengan klub atau memasuki stadion sepakbola. Bahkan, Suarez dilaporkan telah meninggalkan hotel tempat timnas Uruguay menginap selama PD 2014 di Brasil. 

Bukan kali ini saja Suarez dihukum karena ulahnya. Musim lalu, pemain berjuluk La Pulga ini pernah mendapat larangan turun di 10 pertandingan setelah menggigit bek Chelsea Branislav Ivanovic pada April 2013. Namun, Suarez tetap mampu membuktikan diri sebagai penyerang berkualitas setelah berhasil mencetak 31 gol di Premier League dan membawa The Reds finish kedua di akhir musim.


Penulis : Zaenudin Firdaus

Tag Terkait

#Bursa Transfer #Liverpool #Barcelona #Luis Suarez
  • comment
Artikel Terkait
Komentar