tag
Sepakbola
Piala Dunia Brasil 2014

Blatter: Suarez Menodai Fair Play

Sabtu, 28 Juni 2014 23:03 WIB
Sepp Blatter mengecam aksi menggigit Luis Suarez pada Piala Dunia 2014.
  • Blatter: Suarez Menodai Fair Play
    GETTY IMAGES

    Presiden FIFA, Sepp Blatter.

Pesiden FIFA Sepp Blatter menyebut aksi gigitan Luis Suarez kepada Giorgio Chiellini dalam penyisihan Grup D Piala Dunia Brasil 2014 jelas bukan tindakan yang masuk dalam kategori Fair Play, Sabtu (28/06/14).

FIFA telah memutuskan menghukum Luis Suarez akibat aksi gigitannya ke bahu bek Italia, Giorgio Chiellini pada penyisihan Grup D Piala Dunia 2014. FIFA menjatuhkan skors sembilan laga dan melarang pemain Liverpool itu terlibat dalam kegiatan sepakbola, termasuk hadir di dalam stadion selama empat bulan. Akibatnya, pemain berjuluk El Pistolero terpaksa harus pulang lebih awal dan absen di laga 16 besar melawan Kolombia.

Presiden FIFA Sepp Blatter menolak untuk berkomentar lebih lanjut apakah hukuman yang dijatuhkan kepada pemain berumur 27 tahun itu pantas atau tidak. "Saya berjuang untuk menegakkan Fair Play di dalam dan luar lapangan. Tapi apa yang telah Suarez lakukan, jelas perbuatan yang menodai Fair Play," ujar Blatter. 

Blatter menilai FIFA telah mengambil keputusan berdasarkan pertimbangan dari hukuman yang juga pernah diterima Suarez akibat perbuatan yang sama di masa lalu. Blatter juga mengaku tidak bisa menilai apakah hukuman tersebut cukup atau malah kurang. Dirinya hanya paham hukuman itu adalah keputusan independen dari FIFA.

Namun, bagi Chiellini, hukuman yang diterima Suarez dirasakannya terlalu berat bagi pencetak gol terbanyak Premier League musim lalu tersebut.   

Baca juga artikel-artikel sejenis di liputan khusus Brasil 2014
Penulis : Zaenudin Firdaus
Editor : Yusuf Abdillah

Tag Terkait

#Piala Dunia Brasil 2014 #Luis Suarez #Sepp Blatter
  • comment
Artikel Terkait
Komentar