tag
Sepakbola
Bursa Transfer Pemain

Lallana Tes Medis di Liverpool

Sabtu, 28 Juni 2014 04:07 WIB
Adam Lallana segera resmi merapat ke Anfield usai jalani tes medis di Liverpool.
  • Lallana Tes Medis di Liverpool
    GRAFIS : M Yogi Arham/INDOSPORT-GETTY IMAGES
Gelandang Southampton, Adam Lallana selangkah lagi bakal menyusul Rickie Lambert berseragam Liverpool. Pemain timnas Inggris tersebut dikabarkan tengah menjalani tes medis di Liverpool, Jumat (27/06/14).

Liverpool dan Southampton disebut telah sepakat dengan harga senilai 25 juta poundsterling atau sekitar Rp617,4 miliar (kurs Rp10.300) untuk mewujudkan transfer Lallana. Harga ini diketahui lebih tinggi lima juta pound dari yang ditawarkan Liverpool sebelum Piala Dunia.

Seperti dilansir BBC Sport, Liverpool segera memastikan perpindahan Lallana paling lambat dalam 24 jam ke depan. Jika transfer ini berjalan sukses, maka Lallana akan menjadi pemain kedua yang dibeli The Reds, julukan Liverpool dari Southampton setelah Rickie Lambert dengan biaya sebesar 4 juta pound.

Southampton sendiri sudah dipastikan kehilangan dua pilarnya dalam bursa transfer musim panas ini. Setelah lambert, Luke Shaw juga sudah dipastikan bergabung bersama Manchester United dengan kontrak empat tahun.

Lallana sendiri merupakan anggota timnas Inggris di Piala Dunia 2014. Dia tampil dalam tiga pertandingan Inggris di penyisihan Grup D, dua kali sebagai pemain pengganti dan sekali sebagai starter.

Gelandang yang lahir 10 Mei 1988 ini, memulai karier junior hingga senior di Southampton. Lallana juga sempat dipinjamkan ke Bournemouth selama satu bulan, dengan 3 kali penampilan. Selama bersama The Saint, julukan Southampton, Lallana telah tampil sebanyak 242 laga dan mencetak 60 gol. 

Selain Lallana, Liverpool juga disebut telah setuju untuk mendatangkan gelandang Bayern Leverkusen Emre Can, dan bek kiri Sevilla Alberto Moreno di bursa transfer kali ini. 


Penulis : Zaenudin Firdaus
Editor : Irfan Fikri

Tag Terkait

#Bursa Transfer #Liverpool #Adam Lallana #Southampton
  • comment
Artikel Terkait
Komentar