tag
Sepakbola

Lima Atlet Hobi Gigit Selain Suarez

Sabtu, 28 Juni 2014 04:50 WIB
Seperti Luis Suarez, aksi menggigit lawan ternyata juga dilakukan oleh sejumlah olahragawan lain.
  • Lima Atlet Hobi Gigit Selain Suarez
Striker Uruguay, Luis Suarez, ternyata bukan satu-satunya pemain yang pernah dihukum karena menggigit pemain lawan di arena olahraga.
2. Mike Tyson (Tinju)

Sebuah pertarungan memperebutkan gelar juara kelas berat dunia pada 1997 mempertemukan juara bertahan Evander Holyfield dengan Mike Tyson dijuluki dengan 'Sound and the Fury'.

Tyson, yang marah karena diseruduk oleh kepala Holyfield yang badannya lebih tinggi dari dia, melepaskan pelindung gigi pada babak ketiga dan lalu menggigit bagian atas telinga Holyfield dan meludahkannya ke atas kanvas.

Wasit Mills Lane tidak segera menghentikan pertarungan namun ketika semuanya jelas Tyson berulang kali membantah, maka sang wasit tak punya pilihan selain menghentikan pertarungan dan menyatakan Holyfield menjadi juara.

Tyson berusaha mendekat Holyfield namun sang juara bertahan aman dari serangan. Otoritas tinju Nevada mendenda Tyson 3 juta dolar AS dan mencabut izin bertinjunya. Pada 2009 dalam The Oprah Winfrey Show, Tyson meminta maaf kepada Holyfield yang kemudian memaafkannya.

 


Penulis : Irfan Fikri

Tag Terkait

#Luis Suarez
  • comment
Artikel Terkait
Komentar