tag
Sepakbola
Piala Dunia Brasil 2014

Pelatih Prancis Tebar Semangat Lewat Buku

Sabtu, 28 Juni 2014 14:37 WIB
Didier Deschamps memberikan semangat kepada anak asuhnya melalui autobiografi ALEX Ferguson.
  • Pelatih Prancis Tebar Semangat Lewat Buku
    GETTYIMAGES

    Didier Deschamps (kiri/Prancis) - Sir Alex Ferguson

Didier Deschamps, Sabtu (28/06/14), membagikan buku autobiografi ALEX Ferguson kepada para pemainnya. Pelatih timnas Prancis itu sengaja memberikan buku itu untuk membangkitkan semangat seluruh pemain tim yang berjuluk Les Bleus tersebut.

Berbagai cara ditempuh para pelatih dan ofisial timnas dalam Piala Dunia 2014. Salah satunya adalah yang dilakukan oleh pelatih timnas Prancis, Didier Deschamps dengan membagikan buku autobiografi.

Pelatih berusia 45 tahun itu sengaja membagikan autobiografi Sir Alex Ferguson dan Phil Jackson yang berjudul Eleven Rings: The Soul of Success, agar para pemainnya dapat termotivasi dan terinspirasi usai membaca kedua buku itu.

Satu-satunya pemain timnas Prancis yang dibahas dalam autobiografi Sir Alex Ferguson adalah Patrice Evra. Dalam autobiografinya, Ferguson menulis tentang mantan anak asuhnya tersebut.

"Ketika pertama kali melihat Evra, ia bermain di bagian sayap tapi ia memiliki kecepatan yang dapat memenuhi semua lini. Ia sangat cepat dan memiliki teknik luar biasa. Kepribadiannya juga sangat kuat " demikian kalimat dari autobiografi Ferguson.

Terbukti dengan semangat dan inspirasi yang Deschamps lakukan lewat buku, Prancis kini lolos ke babak 16 besar usai menjadi juara grup E dengan perolehan 7 poin.

Baca juga artikel-artikel sejenis di liputan khusus Brasil 2014
Penulis : Niken Purnamasari
Editor : Abinery Hamzano

Tag Terkait

#Piala Dunia Brasil 2014 #Prancis
  • comment
Artikel Terkait
Komentar