tag
Sepakbola

Tidak Terima Hukuman Suarez, Tabarez Mundur dari FIFA

Sabtu, 28 Juni 2014 09:47 WIB
Oscar Tabarez mundur dari jabatannya di FIFA setelah Suarez dipastikan terkena sanksi.
  • Tidak Terima Hukuman Suarez, Tabarez Mundur dari FIFA
    GETTY IMAGES

    Luis Suarez (kiri/Uruguay) - Oscar Tabarez (Uruguay)

  • Tidak Terima Hukuman Suarez, Tabarez Mundur dari FIFA
    GETTY IMAGES

    Oscar Tabarez (Uruguay)

  • Tidak Terima Hukuman Suarez, Tabarez Mundur dari FIFA
  • Tidak Terima Hukuman Suarez, Tabarez Mundur dari FIFA
Pelatih timnas Uruguay, Oscar Tabarez yang tidak menerima keputusan FIFA terkait hukuman terhadap Luis Suarez bakal segera mundur dari jabatan Grup Studi Teknis FIFA, Sabtu (28/06/14).

Luis Suarez telah dihukum larangan tampil sembilan laga di level internasional dan larangan dalam aktivitas sepakbola selama empat bulan terkait kasus gigitannya terhadap Giorgio Chiellini.

Melihat hukuman yang diberikan FIFA tersebu,t Oscar Tabarez sangat mengecam dan memutuskan untuk mundur dari jabatan Grup Studi Teknis FIFA, sebuah panel ahli yang bertugas menganalisis laga-laga internasional.

"Sangat tidak bijaksana untuk berada dalam sebuah organisasi dengan orang-orang yang memberikan tekanan untuk mendorong keputusan ini. Karena mereka yang menjatuhkan hukuman, sangat berbeda dengan prosedur saya," ujar Tabarez.

"Maka, dalam beberapa hari mendatang saya akan mengajukan pengunduran diri dari posisi sebagai Grup Studi Teknis FIFA secara formal," lanjutnya.

Pelatih berusia 67 tahun itu berpendapat, seharusnya kasus tersebut diselesaikan dengan lebih adil, karena kesalahan Suarez dinilainya tidak seimbang dengan hukuman yang diberikan FIFA.

"Kita sudah melihat kembali insidennya dan saya tak melihat jelas untuk hal yang dapat menghukum berat mereka, baik (Giorgio) Chiellini dan Suarez," sesal Tabarez seperti dilansir Sky Sports.

"Saya memang menunggu sebuah hukuman, tapi kami tidak pernah membayangkan beratnya hukuman yang dijatuhkan," pungkas Tabarez.


Penulis : Abinery Hamzano

Tag Terkait

#Piala Dunia Brasil 2014 #Uruguay #Luis Suarez
  • comment
Artikel Terkait
Komentar