tag
Sepakbola

Valcke Sebut Suarez Butuh Direhab

Sabtu, 28 Juni 2014 06:54 WIB
Jerome Valcke menyarankan Luis Suarez untuk di rehabilitasi.
  • Valcke Sebut Suarez Butuh Direhab
    GETTY IMAGES

    Luis Suarez (Uruguay)

Aksi gigitan Luis Suarez kepada bek Italia Giorgio Chiellini saat laga terakhir penyisihan Grup D Piala Dunia Brasil 2014 membuat Sekjen FIFA, Jerome Valcke menyarankan pemain Liverpool dan timnas Uruguay itu mendapatkan rehabilitasi, Sabtu (28/06/14)

Lagi-lagi ulah gigitan Luis Suarez mendapat perhatian publik. Kali ini Sekjen FIFA, Jerome Valcke yang mengomentari aksi tidak terpuji tersebut.

Valcke menyebut aksi Luis Suarez selain harus diganjar dengan sanksi tegas, Suarez juga membutuhkan rehabilitasi agar tidak melakukan perbuatan yang sama lagi.

Menurut Valcke, FIFA harus melakukan sesuatu untuk Suarez, sebab, hal ini bukan hanya sekali ini saja dilakukan oleh penyerang asal Uruguay itu.

"Saya pikir hukuman saja tidak cukup atas apa yang telah dilakukan Luis Suarez. Suarez harus menjalani rehabilitasi agar tidak mengulangi apa yang ia lakukan kepada Chiellini," ujar Valcke yang dilansir The Guardian.

"Ini bukan yang pertama kali dilakukan oleh Luis, ini sudah yang kedua kalinya. Oleh sebab itu saya merasa apa yang dilakukan oleh FIFA ini kurang, Suarez membutuhkan penanganan lebih dari ahlinya agar tidak melakukan hal serupa kedepannya," tambah Valcke.

Bukan kali ini saja Suarez dihukum karena ulahnya. Musim lalu, pemain berjuluk La Pulga ini pernah mendapat larangan turun untuk 10 pertandingan setelah menggigit bek Chelsea Branislav Ivanovic pada April 2013.

Namun, Suarez tetap mampu membuktikan diri sebagai penyerang berkualitas setelah berhasil mencetak 31 gol di Premier League dan membawa The Reds finish kedua di akhir musim.

Sementara Asosiasi Pemain Sepakbola Profesional, FIFPro, seperti dilansir Sky Sports, mempertanyakan keputusan FIFA yang melarang Luis Suarez untuk terlibat dalam dunia sepakbola selama empat bulan. FIFPro menilai keputusan tersebut tidak adil karena akan berpengaruh juga terhadap klub yang kini dibela oleh Suarez, Liverpool.

Baca juga artikel-artikel sejenis di liputan khusus Brasil 2014
Penulis : Zaenudin Firdaus
Editor : Abinery Hamzano

Tag Terkait

#Luis Suarez
  • comment
Artikel Terkait
Komentar