tag
Sepakbola
Piala Dunia Brasil 2014

Mental Neymar Dianggap Seperti Pemain 35 Tahun

Minggu, 29 Juni 2014 11:13 WIB
Neymar sukses menjalankan tugas menjadi eksekutor terakhir Brasil dalam adu penalti melawan Chile.
  • Mental Neymar Dianggap Seperti Pemain 35 Tahun
    GETTY IMAGES

    Neymar saat mengeksekusi penalti saat melawan Chile.

Pelatih Luiz Felipe Scolari, Minggu (29/06/14), menilai Neymar memiliki mental besar meskipun masih berusia 22 tahun. Neymar sukses menjalankan tugas menjadi eksekutor terakhir Brasil dalam adu penalti melawan Chile di babak 16 besar Piala Dunia 2014.

Brasil melaju ke babak perempatfinal setelah menang adu penalti dari Chile di Stadion Mineirao, Belo Horizonte, Minggu (29/06/14) WIB. Adu penalti dilakukan setelah kedua tim hanya bermain imbang 1-1 hingga waktu normal dan dua kali 15 menit waktu tambahan.

Ketika adu penalti dimulai Brasil di atas angin setelah tendangan Mauricio Pinilla dan Alexi Sanchez gagal menembus gawang Julio Cesar. Namun semuanya berubah ketika sepakan Hulk juga gagal dan mengubah kedudukan menjadi sama kuat 2-2.

Neymar menjadi penendang kelima Brasil alias penendang terakhir dalam hitungan normal. Tekanan jelas berada di pundak Neymar, namun pemain Barcelona itu sukses menaklukan kiper Chile Claudio Bravo. Dan Brasil ke luar sebagai pemenang setelah Gonzalo Jara gagal mengeksekusi tendangan penalti.

Melihat ketenangan Neymar dalam mengeksekusi tendangan penalti terakhir Brasil, Luiz Felipe Scolari memuji bekas pemain Santos itu. Menurutnya, Neymar memiliki mental seperti pemain berpengalaman.

"Neymar baru berusia 22 tapi dia memiliki pengalaman seperti pemain berusia 35 tahun. Psikologis dan mental, dia sangat siap," ungkap Scolari seperti dikutip Sports Mole.

Berikutnya pada babak perempatfinal Neymar dan kawan-kawan akan berhadapan dengan Kolombia di Stadion Castelao, Fortaleza, Jumat (04/07/14).

Baca juga artikel-artikel sejenis di liputan khusus Brasil 2014
Penulis : Joko Sedayu
Editor : Abinery Hamzano

Tag Terkait

#Piala Dunia Brasil 2014 #Luiz Felipe Scolari #Neymar #Brasil
  • comment
Artikel Terkait
Komentar