tag
Sepakbola
Bursa Transfer

Rodriguez Ingin Hijrah ke La Liga

Minggu, 29 Juni 2014 08:33 WIB
James Rodriguez bercita-cita untuk bermain di La Liga Spanyol.
  • Rodriguez Ingin Hijrah ke La Liga
    GETTY IMAGES

    James Rodriguez (Kolombia)

Bintang Piala Dunia Brasil 2014 asal Kolombia, James Rodriguez, mengaku sangat ingin bermain di La Liga Spanyol, Minggu (29/06/14). Saat ini Rodriguez masih bermain di Ligue 1 Prancis bersama AS Monaco.

Mimpi James Rodriguez bermain di kompetisi elit La Liga Spanyol akan segera menjadi kenyataan. Pasalnya pemain 22 tahun itu tampil gemilang bersama Kolombia di Piala Dunia Brasil 2014.

Nama Rodriguez semakin meroket usai mencetak dua gol ke gawang Uruguay dalam pertandingan babak 16 besar. Kini Rodriguez telah mengumpulkan empat gol dari empat pertandingan Piala Dunia Brasil.

Hasil positif yang dicatat Rodriguez tentu saja akan membuat mata klub-klub Eropa, termasuk dari Spanyol, melirik dirinya. Rodriguez berharap dirinya bisa hijrah La Liga usai Piala Dunia Brasil 2014.

"Saya akan senang bermain di Spanyol. Ini akan menjadi mimpi yang menjadi kenyataan jika bisa bermain di sana. Di sana adalah liga terbaik di dunia," ungkap Rodriguez kepada Sports Mole.

Saat ini Rodriguez masih bermain untuk AS Monaco. Klub Ligue 1 Prancis itu memboyong Rodriguez dari FC Porto dengan harga 45 juta euro atau sekitar Rp741,79 miliar pada musim panas 2013.

Rodriguez dikenal sebagai pemain yang jago mencetak gol, namun juga membuat assist. Rodriguez mencetak 32 gol dan 21 assist dari 105 pertandingan bersama Porto, lalu mencatat 10 gol dan 12 assist bersama 38 Monaco.


Penulis : Joko Sedayu
Editor : Abinery Hamzano

Tag Terkait

#Bursa Transfer
  • comment
Artikel Terkait
Komentar