tag
Sepakbola

10 Gol Injury Time Piala Dunia Brasil 2014

Senin, 30 Juni 2014 10:41 WIB
Hingga kini tercatat 10 gol tercipta pada injury time dan diantaranya menjadi penentu kemenangan.
  • 10 Gol Injury Time Piala Dunia Brasil 2014

    Haris Seferovic (nomor 9/Swiss)

Gol penalti Klaas-Jan Huntelaar pada menit ke-94 membawa Belanda lolos ke babak perempatfinal usai mengalahkan Meksiko 2-1 di Fortaleza, Senin (30/06/14). Tapi gol penentu Huntelaar di penghujung laga bukanlah yang pertama di Piala Dunia Brasil 2014, berikut 10 gol yang tercipta pada injury time.
4. Haris Seferovic (15 Juni 2014)

Dua tim kuda hitam Swiss dan Ekuador saling bertemu pada laga pertama Grup E di Brasilia. Pertandingan berjalan imbang meskipun Ekuador menutup babak pertama dengan keunggulan 1-0 melalui gol dari Enner Valencia. Tapi tidak lama babak kedua dimulai, Swiss menyamakan kedudukan berkat gol dari Admir Mehmedi.

Akhirnya pemenang pada pertandingan tersebut harus ditentukan dengan bantuan keberuntungan. Adalah pemain pengganti Haris Seferovic yang membawa keajaiban untuk Swiss. Penyerang Real Sociedad itu mencetak gol pada menit ke-90 1 dan membawa Swiss menang 2-1 atas Ekuador.

Gol Seferovic tercipta setelah menerima umpan silang dari Ricardo Rodriguez di sisi kiri lapangan. Mendapat umpan matang di mulut gawang Ekuador, sepakan kaki kiri Seferovic dari jarak dekat membuat kiper Alexander Dominguez tidak berkutik.

Baca juga artikel-artikel sejenis di liputan khusus Brasil 2014
Penulis : Joko Sedayu
Editor : Daniel Sasongko

Tag Terkait

#Piala Dunia Brasil 2014 #Belanda #Yunani #Oscar #Brasil #Lionel Messi
  • comment
Artikel Terkait
Komentar