tag
Sepakbola
Piala Dunia Brasil 2014

Argentina Asah Algojo Penalti

Senin, 30 Juni 2014 04:59 WIB
Lionel Messi menjadi salah satu eksekutor penalti yang disiapkan Argentina.
  • Argentina Asah Algojo Penalti
    GETTY IMAGES

    Timnas Argentina

Kubu Argentina rupanya belajar dari adu penalti pada laga Brasil kontra Chile. Saat itu, lima pemain gagal mengeksekusi penalti. Karena itu Argentina seara khusus melatih tendangan penalti, Minggu (30/06/14).

Sebanyak lima penalti gagal pada saat adu penalti Brasil melawan Chile pada laga 16 besar. Argentina akhirnya memilih untuk berlatih penalti sebelum terbang ke Sao Paulo untuk memainkan laga 16 besar melawan Swiss, Selasa (01/07/14) mendatang.

Meski menjadi favorit bisa mengalahkan Swiss, apa yang terajadi di Brasil 2014 sudah membuktikan tak ada yang mustahil di atas lapangan hijau. Pelatih Argentina, Alejandro Sabella tidak ingin mengambil risiko sama sekali.

Dalam sesi latihan, terlihat Lionel Messi, Gonzalo Higuian, Ezequiel Lavezzi, Angel Di Maria, Javier Mascherano, dan Martin Demichelis berlatih mengeksekusi tendangan penalti.

Sepanjang sejarah Piala Dunia, Argentina telah menjalani empat adu penalti. Tim Tango tiga kali menang tiga kali, saat melawan Yugoslavia dan Italia pada 1990, dan Inggris pada 1998. Mereka kalah saat melawan Jerman pada 2006.

Baca juga artikel-artikel sejenis di liputan khusus Brasil 2014
Penulis : Yusuf Abdillah

Tag Terkait

#Piala Dunia Brasil 2014 #Lionel Messi
  • comment
Artikel Terkait
Komentar
  • Rendy Lumintu
    Selasa, 01 Juli 2014 15:32 WIB
    Rendy Lumintu

    masih latihan tendangan penalti juga? kaya kesebelasan kampung aja

  • Tidak ada data lagi