tag
Sepakbola
Jerman Vs Aljazair

Boateng Puji Aljazair Setinggi Langit

Senin, 30 Juni 2014 13:32 WIB
Bek Jerman, Jerome Boateng, memuji Aljazair jelang laga babak 16 besar.
  • Boateng Puji Aljazair Setinggi Langit
    GETTY IMAGES

    Jerome Boateng (Jerman)

Bek Jerman, Jerome Boateng, memuji setinggi langit Aljazair ketika kedua tim akan saling berhadapan dalam pertandingan babak 16 besar Piala Dunia Brasil 2014 di Stadion Beira-Rio, Porto Alegre, Senin (30/06/14).

Sebelumnya tidak ada yang memperkirakan tim sekelas Aljazair bisa melaju ke babak 16 besar Piala Dunia Brasil 2014. Tapi tim asal Afrika Utara itu berhasil mematahkan semua penilaian orang dengan menyingkirkan tim kuda hitam Rusia dan Korea Selatan di Grup H.

Melihat prestasi Aljazair di fase grup ternyata membuat kaki bek Jerman Jerome Boateng gemetar. Pemain Bayern Muenchen itu memuji kualitas Aljazair, yang dihuni pemain sekelas Islam Slimani (Sporting Lisbon) dan Sofiane Feghouli (Valencia).

Bahkan Boateng mengungkapkan gaya bermain Aljazair seperti juara Piala Dunia 1998, Prancis. Alasannya banyak pemain Aljazair yang bermain di Prancis, seperti Mehdi Mostefa (Ajaccio), Aissa Mandi (Reims), dan Carl Medjani (Valenciennes).

"Anda bisa merasakan tekad besar dan semangat Aljazair. Para pemain mereka memiliki akar sepakbola Prancis, dan banyak dari mereka datang dengan bekal dari sistem pembinaan Prancis yang baik. Dan saya jarang melihat tim yang kuat secara fisik," ungkap Boateng di situs resmi FIFA.

"Penyerang mereka sangat cepat dan memiliki pertahanan yang kuat. Aljazair lawan sulit dan mereka pintar merebut bola. Siapapun yang percaya kami akan lolos ke perempatfinal dengan mudah telah membuat kesalahan besar. Sebab Aljazair memiliki kemampuan yang fantastis," sambung Boateng.

Baca juga artikel-artikel sejenis di liputan khusus Brasil 2014
Penulis : Joko Sedayu
Editor : Daniel Sasongko

Tag Terkait

#Piala Dunia Brasil 2014 #Jerman #Aljazair
  • comment
Artikel Terkait
Komentar
  • Maradano Iriawan
    Senin, 30 Juni 2014 13:44 WIB
    Maradano Iriawan

    Kira-kira kalau Aljazair bisa bungkam Jerman, sih Boateng masih mau muji lagi gak yah, atau jangan-jangan cela ?

  • Tidak ada data lagi