tag
Sepakbola
Prancis Vs Nigeria

Deschamps Waspadai Striker Nigeria

Senin, 30 Juni 2014 12:13 WIB
Didier Deschamps minta Prancis waspadai para penyerang Nigeria.
  • Deschamps Waspadai Striker Nigeria
    GETTY IMAGES

    Didier Deschamps (kanan/Pelatih Prancis)

Pelatih Prancis, Didier Deschamps, menginstruksikan timnya untuk fokus menjaga penyerang Nigeria dalam pertandingan 16 besar Piala Dunia Brasil 2014 di Stadion Nacional Mane Garrincha, Brasilia, Senin (30/06/14).

Juara Piala Dunia 1998, Prancis, akan berhadapan lawan tangguh Nigeria. Meskipun wakil Afrika itu tampil kurang meyakinkan untuk lolos ke babak 16 besar Piala Dunia Brasil 2014, pelatih Les Bleus, Didier Deschamps, tidak ingin memandang sebelah mata tim asuhan Stephen Keshi.

Pelatih berusia 45 tahun itu menilai Tim Elang Super memiliki penyerang berkualitas yang bisa membahayakan gawang Prancis. Nigeria memiliki bekas striker Newcastle United, Shola Ameobi; penyerang sayap Liverpool, Victor Moses; dan ujung tombak Fenerbahce, Emmanuel Emenike.

Selain itu Deschamps juga fokus mewaspadai striker muda Nigeria, Ahmed Musa. Penyerang 21 tahun milik CSKA Moscow itu mencetak dua gol ke gawang Argentina pada laga Grup F di Stadion Beira-Rio, Porto Alegre.

"Nigeria memiliki pemain depan yang bisa membuat perbedaan pada setiap saat," kata Deschamps seperti dikutip Sports Mole.

Selain masalah penyerang, Deschamps juga khawatir dengan cuaca panas di Brasilia. Menurut Deschamps para pemain Nigeria lebih kuat dalam memainkan pertandingan di siang hari.

"Mereka pasti akan menyebabkan kami masalah, karena fisik mereka lebih kuat dari kami," tutup bekas pelatih Marseille, Juventus, dan Monaco itu.

Baca juga artikel-artikel sejenis di liputan khusus Brasil 2014
Penulis : Joko Sedayu
Editor : Daniel Sasongko

Tag Terkait

#Piala Dunia Brasil 2014 #Prancis #Nigeria
  • comment
Artikel Terkait
Komentar