tag
Sepakbola
Piala Dunia Brasil 2014

Ditanya Puasa, Pelatih Aljazair Marah

Senin, 30 Juni 2014 15:01 WIB
Vahid Halilhodzic dibuat marah oleh wartawan yang selalu menanyakan puasa.
  • Ditanya Puasa, Pelatih Aljazair Marah
    INDOSPORT
Pelatih Aljazair Vahid Halilhodzic naik pitam. Vahid Halilhodzic tak bisa menahan kemarahan karena wartawan beberapa kali menanyakan apakah para pemainnya berpuasa menjelang pertandingan menghadapi Jerman di Stadion Beira-Rio, Porto Alegre, Senin (30/06/14).

Pertandingan babak 16 besar Piala Dunia Brasil 2014 antara Jerman dan Aljazair bertepatan dengan hari kedua bulan suci Ramadhan. Hal ini dikaitkan dengan pemain Aljazair yang mayoritas beragama Islam. Beberapa pekerja media bertanya apakah pemain Aljazair berpuasa atau tidak saat melawan tim Panser Jerman.

Mendapat pertanyaan perihal puasa dari wartawan membuat Pelatih Vahid Halilhodzic gerah. Pria bersuai 61 tahun asa Bosnia-Herzegovina bahkan mengancam akan pergi jika wartawan tetap bersikukuh menanyakan puasa Islam Slimani dan kawan-kawan.

"Jika Anda terus bertanya soal itu, berarti Anda kurang menghargai. Saya ingin Anda lebih fokus pada sepakbola, bukan soal lain," kata Halilhodzic.

"Ini bukan pertama kali bagi saya melatih tim dengan pemain Muslim, saya juga seorang Muslim. Saya memberi kebebasan kepada pemain untuk memutuskan pilihan mereka," sambung bekas pelatih Pantai Gading itu.

Sebelumnya Halilhodzic sempat mendapat kecaman dari media Aljazair. Halilhodzic dianggap menganjurkan pemain untuk tidak berpuasa selama Piala Dunia Brasil 2014.

"Saya sudah membaca beberapa surat kabar dan ada yang selalu merusak citra saya dengan mempertanyakan kehormatan dan integritas saya," sesal Halilhodzic.

Baca juga artikel-artikel sejenis di liputan khusus Brasil 2014
Penulis : Joko Sedayu
Editor : Jhon Purba

Tag Terkait

#Piala Dunia Brasil 2014 #Aljazair
  • comment
Artikel Terkait
Komentar