tag
Sepakbola
Piala Dunia Brasil 2014

Diving, Robben Minta Maaf

Senin, 30 Juni 2014 03:00 WIB
Arjen Robben mengaku melakukan diving pada laga lawan Meksiko.
  • Diving, Robben Minta Maaf
    DAILYMAIL

    Arjen Robben saat terjatuh setelah mendapat hadangan dari Rafael Marquez pada laga Belanda melawan Meksiko, Senin (30/06/14) WIB.

  • Diving, Robben Minta Maaf
    DAILYMAIL
  • Diving, Robben Minta Maaf
  • Diving, Robben Minta Maaf
Belanda kalahkan Meksiko 2-1, Senin (30/06/14) WIB. Belanda lolos ke perempatfinal Piaia Dunia 2014 setelah Klaas-Jan Huntelaar cetak gol dari titik putih. Benarkah Arjen Robben diving?

Usai timnya kalah menyakitkan 1-2 dari Belanda, pelatih Meksiko, Miguel Herrera langsung menuding wasit sudah membuat kesalahan. Yang dimaksud Herrera adalah penalti yang diberikan wasit Pedro Proenca ketika Arjen Robben jatuh di kotak penalti. 

"Ini adalah Piala Dunia dimana segala sesuatunya tak berpihak kepada Meksiko sejak awal turnamen," ujar Herrera usai laga.

"Robben menjatuhkan diri tiga sepanjang laga dan tak ada seorangpun memberi peringatan kepadanya."

Herrera tak asal menuding. Mantan wasit asal Inggris, Graham Poll juga berpendapat Robben melakukan diving dan wasit sudah membuat kesalahan.

"Penalti lahir dari pertahanan buruk bek berpengalaman Rafael Marquez, yang seharusnya sudah tahu risiko jika menempatkan kaki di depan pemain macam Robben. Bagi saya itu bukan penalti," tulis Poll dalam kolomnya di Daily Mail.

Dan, semua pendapat yang menyebut Robben melakukan diving tak disangkal oleh sang pemain sendiri. "Saya harus jujur dan minta maaf. Saya seharusnya tidak melakukan itu."

Namun, yang Robben maksud adalah aksi diving yang dilakukannya di babak pertama. Sedangkan untuk diving yang membuahkan penalti yang membawa Belanda menang, Robben menegaskan itu benar pelanggaran. 

"Yang di menit akhir jelas penalti, tapi yang di babak pertama saya menang menjatuhkan diri. Kalau yang pada menit terakhir itu penalti yang sah," Robben menegaskan.

Baca juga artikel-artikel sejenis di liputan khusus Brasil 2014
Penulis : Yusuf Abdillah

Tag Terkait

#Piala Dunia Brasil 2014 #Arjen Robben
  • comment
Artikel Terkait
Komentar