tag
Sepakbola
Piala Dunia Brasil 2014

Dua Gol di Ujung Loloskan Belanda

Senin, 30 Juni 2014 01:02 WIB
Belanda lolos ke perempatfinal usai menaklukkan Meksiko 2-1 di babak 16 besar Piala Dunia Brasil 2014.
  • Dua Gol di Ujung Loloskan Belanda
    FIFA
  • Dua Gol di Ujung Loloskan Belanda
    FIFA
  • Dua Gol di Ujung Loloskan Belanda
  • Dua Gol di Ujung Loloskan Belanda
Belanda lolos ke babak perempatfinal usai mengalahkan Meksiko 2-1. Dua gol Wesley Sneijder dan Klaas-Jan Huntelaar di akhir laga, memupuskan ambisi Meksiko yang unggul lebih dulu lewat gol Giovani Dos Santos, Senin (30/06/14).

Belanda lolos ke babak perempatfinal usai mengalahkan Meksiko 2-1. Dua gol Wesley Sneijder dan Klaas-Jan Huntelaar di akhir laga, memupuskan ambisi Meksiko yang unggul lebih dulu lewat gol Giovani Dos Santos, Senin (30/06/14) dini hari.

Dua gol Wesley Sneijder dan Klaas-Jan Huntelaar yang tercipta dalam sisa laga empat menit membawa Belanda ke perempatfinal Piala Dunia 2014. Meksiko yang unggul 1-0 hingga menit ke-88 lewat gol Giovani dos Santos, gagal berpesta.

Gol Sneijder dan Huntelaar sekaligus memupuskan sesumbar pelatih Meksiko, Miguel Herrera, yang ingin menciptakan sejarah mengantarkan Meksiko ke perempatfinal Piala Dunia untuk pertama kalinya sejak 1994.

Setelah bermain imbang di babak pertama, Meksiko secara mengejutkan unggul 1-0 berkat gol Giovani dos Santos di menit ke-48 untuk membawa Meksiko unggul 1-0.

Mendapatkan bola muntah dari sundulan pemain Belanda yang berniat menghalau bola kiriman pemain Meksiko, dos Santos berlari melewati para bek Belanda untuk mencari ruang tembak, dan kemudian melepaskan tembakan di tengah hadangan tiga bek Belanda.

Kemenangan The Oranje tembus pada menit ke-88. Sneijder melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti yang tak bisa dihalau kiper Guillermo Ochoa yang sebenarnya bermain cemerlang dalam laga ini.

Tiga menit kemudian pada menit ke-90+4, Huntelaar yang menggantikan Robin van Persie menciptakan gol penentu kemenangan dari titik penalti, menyusul pelanggaran Rafael Marquez terhadap Arjen Robben di dalam kotak penalti Meksiko.

Kedudukan 2-1 tidak berubah sampai pertandingan usai, meski wasit memberi tambahan waktu empat menit.  Di perempat final, Belanda akan ditantang pemenang pertandingan Kosta Rika melawan Yunani.

Belanda 2-1 Meksiko

Pencetak gol: Meksiko, Giovani Dos Santos (menit ke-48), Belanda: Wesley Sneidjer (menit 88), Klaas-Jan Huntelaar (menit 90+4).

Stadion: Fortaleza, Brasil.

Wasit: Pedro Proenca.

Susunan pemain:

Belanda: Jasper Cillessen; Ron Vlaar, Stefan de Vrij, Daley Blind; Nigel de Jong (Bruno Martins Indi), Wesley Sneijder, Paul Verhaegh (Memphis Depay), Dirk Kuyt; Georginio Wijnaldum; Robin van Persie (Klaas Jan Huntelaar), Arjen Robben.

Pelatih: Louis van Gaal

Meksiko: Guillermo Ochoa, Francisco Rodríguez, Rafael Marquez, Miguel Layun, Héctor Moreno (Diego Reyes), Paul Aguilar; Carlos Salcido, Hector Herrera, Andres Guardado; Giovani Dos Santos, Oribe Peralta (Javier Hernandez).

Pelatih: Miguel Herrera

 

 

Baca juga artikel-artikel sejenis di liputan khusus Brasil 2014
Penulis : Irfan Fikri

Tag Terkait

#Piala Dunia Brasil 2014 #Meksiko #Belanda
  • comment
Artikel Terkait
Komentar