tag
Sepakbola
Masa Jeda Liga Super 2014

Isi Liburan, Arema Cari Lawan Selevel

Senin, 30 Juni 2014 17:48 WIB
Suharno mengakui Arema Cronus masih mencari lawan latih tanding.
  • Isi Liburan, Arema Cari Lawan Selevel
    Ard Ardyansyah/INDOSPORT

    Pelatih Arema Cronus Suharno saat mengarahkan pemainnya dalam latihan.

Pelatih Arema Cronus Suharno menyatakan timnya membutuhkan lawan tanding untuk mengisi jeda kompetisi Liga Super Indonesia 2014, Senin (30/06/14). Saat ini manajemen Arema terus mencari lawan yang setimpal.

Setidaknya empat uji coba ingin digelar Arema selama Ramadan atau sebelum menghadapi Barito Putra pada 9 Agustus 2014. Selama puasa, Suharno mencari lawan uji coba yang sepadan.

Kualitas lawan yang diincar tidak terlalu jauh di bawah Arema, “Kita ingin lawan yang sepadan atau levelnya yang tidak jauh dari Arema," kata Suharno.

Di jeda Liga Super musim ini, Arema sudah melakoni pertandingan persahabatan melawan tim lokal PS Djagung, Sabtu (21/06/14). Saat itu Singo Edan Arema menang 4-0 atas kontestan Divisi Utama Pengcab Kota Malang tersebut.

Program uji coba dilakukan Arema untuk menjaga atmosfer pertandingan bagi pemain di masa jeda kompetisi. Manajemen berharap masa liburan tidak membuat pemain kehilangan gairah.

Suharno mengakui untuk mendapatkan lawan uji coba yang selevel tidak mudah diwujudkan. Hal itu yang membuat manajemen merilik beberapa klub dari level divisi utama.

Rencana Arema mendapat sambutan positif dari Borneo FC. Pelatih Borneo FC Iwan Setiawan di sela-sela agenda TC di Batu, Malang, Borneo FC ingin menggelar lima pertandingan uji coba dengan tim asal Jawa Timur.

Tiga di antaranya adalah klub lokal Malang, satu klub divisi utama dan satu klub Liga Super. "Nanti kita lihat lagi. Yang jelas akan ada lima kali laga uji coba selama TC di Malang,” kata Iwan.


Penulis : Jhon Purba

Tag Terkait

#ISL
  • comment
Artikel Terkait
Komentar