tag
Sepakbola
Belanda 2-1 Meksiko

Laga ke-100 Kuyt Jadi Lebih Spesial

Senin, 30 Juni 2014 07:31 WIB
Dirk Kuyt mencatat 100 caps saat Belanda mengalahkan Meksiko 2-1.
  • Laga ke-100 Kuyt Jadi Lebih Spesial
    GETTY IMAGES

    Dirk Kuyt capai 100 caps dan jadi pemain ketujuh Belanda yang berhasil membukukan penampilan internasional minimal sebanyak itu.

Dirk Kuyt mencatat 100 pertandingan internasional bersama Belanda saat melawan Meskiko dalam pertandingan babak 16 besar Piala Dunia Brasil 2014 di Fortaleza, Senin (30/06/14) dini hari WIB. Laga ini menjadi spesial karena tim Oranye berhasil menang 2-1 dan lolos ke babak perempatfinal.

Pertandingan babak 16 besar Piala Dunia Brasil 2014 antara Belanda melawan Meksiko menjadi hari spesial bagi Dirk Kuyt. Selain karena mencatat caps ke-100 bersama tim Oranye, pada laga itu Kuyt bermain sebagai starter dan Belanda berhasil menang dan melaju ke babak perempatfinal.

Torehan 100 pertandingan internasional yang dimiliki Kuyt mensejajarkan dirinya dengan legenda sepakbola Belanda lainnya. Pemain 33 tahun itu menjadi pemain ketujuh yang mencatat 100 pertandingan bersama Belanda.

"Sungguh menakjubkan, hari spesial bagi saya, jadi pemain ketujuh Belanda yang mencapai 100 caps, dan berhasil memenangkan pertandingan, itu menakjubkan," kata Kuyt di laman FIFA.

"Saat ini saya orang yang sangat bahagia, saya bangga dengan tim dan semangat tim. Kami terus berjuang sampai akhir dan kami sangat senang dengan hasil yang didapat," sambung pemain Fenerbahce itu.

Debut Kuyt bersama Belanda terjadi ketika di era pelatih Marco van Basten. Keputusan Van Basten yang mencoret striker Roy Makaay dan Patrick Kluivert membuat Kuyt mendapat kesempatan menjalani debut melawan Liechtenstein pada September 2004. Tak lama kemudian Kuyt mencetak gol pertama untuk Belanda ketika melawan Macedonia pada Oktober 2004.

Kuyt dan kawan-kawan akan berhadapan dengan Kosta Rika pada babak perempatfinal Piala Dunia Brasil 2014 di Arena Fonte Nova, Salvador, Sabtu (05/07/14).

Baca juga artikel-artikel sejenis di liputan khusus Brasil 2014
Penulis : Joko Sedayu
Editor : Daniel Sasongko

Tag Terkait

#Piala Dunia Brasil 2014 #Meksiko #Belanda
  • comment
Artikel Terkait
Komentar