tag
Sepakbola
Piala Dunia Brasil 2014

Nonton PD, Pria Ini Pakai Tiket Setengah Abad Lalu

Senin, 30 Juni 2014 04:41 WIB
Joedir Belmont menukarkan tiket tahun 1950, untuk menonton laga final Piala Dunia 2014.
  • Nonton PD, Pria Ini Pakai Tiket Setengah Abad Lalu
    FIFA
Joedir Belmont, pria asal Brasil berusia 85 tahun, menukarkan tiket final Piala Dunia 1950 untuk menonton pertandingan dengan tiket Piala Dunia 2014 kepada panita penyelenggara, Senin (30/06/14).

Joedir Belmont membeli tiket final Piala Dunia 1950 yang kala itu mempertemukan Uruguay dan negaranya, Brasil. Namun tiket yang sudah dibelinya itu tidak digunakan karena dirinya harus menjenguk ibunya yang sakit. Pada akhirnya, tiket tersebut disimpan oleh Belmont.

Piala Dunia 1950 adalah Piala Dunia pertama setelah terjadinya Perang Dunia II. Turnamen ini dimenangkan Uruguay usai mengalahkan Brasil dengan skor 2–1 dalam babak final. Kemenangan Uruguay di depan 200 ribu suporter Brasil dikenal dengan Maracanazo.

64 tahun kemudian, Belmont berkesempatan lagi untuk membela Brasil di Piala Dunia setelah FIFA memutuskan untuk mengadakan Piala Dunia 2014 di Brasil.

Ia lalu berusaha untuk membeli tiket guna mendukung Neymar cs. Namun usaha tersebut tidak membuahkan hasil karena tiket pertandingan Brasil sudah habis terjual.

Belmont lalu teringat akan tiket final Piala Dunia 1950 yang masih disimpannya. Ia lalu mengirim surat kepada FIFA dengan mengatakan bahwa dirinya akan menyumbangkan tiket Piala Dunia miliknya kepada museum FIFA, asal ia mendapat tiket menonton partai final Piala Dunia tahun ini.

Akhirnya, Sekjen FIFA, Jerome Valcke menemui Belmont dan bersedia menukar tiket Piala Dunia miliknya dengan tiket final Piala Dunia di Maracana nanti.

"Beberapa bulan yang lalu kami menerima surat dari seorang pria asal Brazil yang mengatakan ia mungkin satu-satunya orang yang masih memiliki tiket pertandingan dari tahun 1950," kata Valcke dikutip dari situs resmi FIFA.

"Dia tahu bahwa kami akan membuka sebuah museum sepakbola. Kami mengatakan bahwa kami akan senang untuk memilikinya. Dan sekarang, sebagai imbalannya, kami telah memberinya tiket untuk final Piala Dunia FIFA ini."

 

Baca juga artikel-artikel sejenis di liputan khusus Brasil 2014
Penulis : Irfan Fikri

Tag Terkait

#Piala Dunia Brasil 2014 #Brasil
  • comment
Artikel Terkait
Komentar
  • Messi Octaviano
    Selasa, 01 Juli 2014 15:38 WIB
    Messi Octaviano

    kalo gw punya meterai tempo doeloe yang berbandrol Rp1,- ada yang tertarik?

  • Endo Sinchan
    Senin, 30 Juni 2014 15:39 WIB
    Endo Sinchan

    wah keren, masih ada aja tiket tahun 1950, keren nih kakek2..selamat menonton final deh kalau begitu, semoga kali ini ga ada halangan untuk nonton

  • Tidak ada data lagi