tag
Sepakbola
Jerman Vs Aljazair

Philipp Lahm Enggan Adu Penalti

Senin, 30 Juni 2014 15:27 WIB
Kapten Jerman Philipp Lahm mengaku ingin mengalahkan Aljazair dalam waktu 90 menit.
  • Philipp Lahm Enggan Adu Penalti
    INDOSPORT
Philipp Lahm menegaskan Jerman harus bisa menang atas Aljazair dalam waktu 90 menit di 16 besar Piala Dunia Brasil 2014 di Stadion Beira-Rio, Porto Alegre, Senin (30/06/14). Lahm khawatir Jerman bisa gagal jika bertarung lewat adu tendangan penalti.

Philipp Lahm khawatir timnya gagal di tangan Aljazair jika harus melewati babak adu penalti. Bek sekaligus kapten Jerman ini meminta rekan-rekan setimnya untuk mengalahkan Aljazair dalam pertandingan normal atau 90 menit.

"Kami berada di babak 16 besar, kami harus lolos atau pulang. Sudah jelas kami tidak ingin memiliki masalah semacam ini. Kami tidak ingin pergi ke perpanjangan waktu atau adu penalti," ungkap Philipp Lahm.

"Kami ingin melakukan tugas kami dalam 90 menit. Tapi kami tahu itu tidak akan menjadi tugas yang mudah bagi kami."

Aljazair memang tidak diunggulkan untuk bisa lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2014. Kenyataan berkata lain. Pasukan Vahid Halilhodzic menjadi runnerup Grup H sebagai pendamping Belgia yang menjadi juara grup Belgia usai menyingkirkan Korea Selatan dan Rusia.

"Kami mungkin bermain melawan negara kecil dalam dunia sepakbola, tapi kami tahu apa yang bisa mereka lakukan. Kami melihat selama tiga pertandingan di fase grup," kata Lahm.

"Aljazair lawan yang tidak menyenangkan. Mereka akan membuat hidup kami sulit, tidak akan membiarkan kami dengan mudah mencetak gol, tidak ingin kehilangan bola dan akan melakukan pelanggaran tanpa rasa takut apapun."

Baca juga artikel-artikel sejenis di liputan khusus Brasil 2014
Penulis : Joko Sedayu
Editor : Jhon Purba

Tag Terkait

#Piala Dunia Brasil 2014 #Jerman #Philipp Lahm
  • comment
Artikel Terkait
Komentar