tag
Sepakbola
Preview Prancis Vs Nigeria

Prancis Yakin Singkirkan Nigeria

Senin, 30 Juni 2014 10:52 WIB
Prancis waspadai permainan menanjak Nigeria di Piala Dunia 2014.
  • Prancis Yakin Singkirkan Nigeria
    Zimbio

    Nigeria diharapkan mencipta permainan mengejutkan saat bersua Prancis.

  • Prancis Yakin Singkirkan Nigeria
    Zimbio
  • Prancis Yakin Singkirkan Nigeria
  • Prancis Yakin Singkirkan Nigeria
Prancis lebih diunggulkan menjadi pemenang saat bertemu Nigeria di 16 besar Piala Dunia Brasil 2014, Senin (30/06/14). Tak mau besar kepala, Prancis sadar diri dengan mempersiapkan diri menghadapi semua kemungkinan, termasuk peningkatan permainan Nigeria.

Persiapan matang Prancis diungkap Karim Benzema. Penyerang Prancis mengatakan timnya harus siap 100 persen menghadapi Nigeria. Termasuk siap meladeni kejutan dari Nigeria di Estádio Nacional Mané Garrincha, Brasília.

Pernyataan Benzema merujuk pada kesiapan Prancis mencakup semua sisi. Hal lain yang disorot Benzema adalah kewaspadaan tingkat tinggi melihat grafik permainan Nigeria.

“Setelah lolos ke 16 besar, kami harus beristirahat, memulihkan tenaga untuk siap 100 persen di putaran gugur. Nigeria tim bagus dan kuat. Kami harus mengerahkan semua kemampuan untuk meraih kemenangan,” tegas Benzema.

Olivier Giroud bersikap lebih matang dengan meminta rekan-rekannya memperbaiki diri. Salah satunya dengan mempertajam diri berdasarkan evaluasi dari penyisihan Grup E.

Giroud dengan jujur mengakui Prancis harus terus belajar, salah satunya berkaca dari kegagalan menembus permainan Ekuador yang tinggal bermain dengan 10 pemain pada duel terakhir grup.

“Tak ada pertandingan yang mudah. Anda harus bermain 100 persen untuk menang, namun kami tetap harus berkembang di 16 besar. Kami harus lebih punya insting membunuh di kotak penalti,” kata Giroud.

Kewaspadaan tinggi Prancis sangat dimaklumi. Nigeria menunjukkan grafik meningkat di Piala Dunia 2014. Usai imbang 0-0 dengan Iran, Nigeria meraih kemenangan 1-0 atas Bosnia-Herzegovina.

Saat kalah 2-3 dari Argentina, Nigeria kerap mengancam Argentina lewat serangan cepat dan tembakan jarak jauh. Pergerakan Ahmed Musa yang baru berusia 22 tahun menjadi momok bagi Argentina, ditambah ketajaman menjebol Argentina dengan dua gol.

“Ahmed Musa adalah pemain sayap yang mencetak dua gol ke gawang Argentina,” kata Pelatih Nigeria Stephen Keshi sambil menambahkan ujung tombak tetap dibebankan kepada Emmanuel Emenike.

Menjelang duel kontra Prancis, rumor duit mengganggu persiapan Nigeria. Musa dan kawan-kawan dikabarkan menuntut perwujudan bonus yang pasti bila Nigeria sukses menyingkirkan Prancis. Keshi membantah kabar tersebut dengan klaim telah berbicara dengan pemain dan manajemen.

Baca juga artikel-artikel sejenis di liputan khusus Brasil 2014
Penulis : Jhon Purba

Tag Terkait

#Piala Dunia Brasil 2014 #Prancis #Nigeria
  • comment
Artikel Terkait
Komentar