tag
Sepakbola
Preview Prancis Vs Nigeria

Prancis Yakin Singkirkan Nigeria

Senin, 30 Juni 2014 10:52 WIB
Prancis waspadai permainan menanjak Nigeria di Piala Dunia 2014.
  • Prancis Yakin Singkirkan Nigeria

    Kiprah Ahmed Musa kembali ditunggu saat Nigeria bertemu Prancis. Musa diharapkan mengulang aksi manis seperti saat menjebol gawang Argentina.

Prancis lebih diunggulkan menjadi pemenang saat bertemu Nigeria di 16 besar Piala Dunia Brasil 2014, Senin (30/06/14). Tak mau besar kepala, Prancis sadar diri dengan mempersiapkan diri menghadapi semua kemungkinan, termasuk peningkatan permainan Nigeria.
2. PLAYER TO WATCH

KARIM BENZEMA
Dengan tiga gol, Karim Benzema pantas merebut posisi penyerang tunggal Prancis di Piala Dunia 2014. Sumbangan tiga gol dianggap sebagai pembuktian ketajaman dan kapasitas Benzema. Penyerang berusia 26 tahun ini dinilai dalam kondisi mental dan moral terbaik usai mempersembahkan trofi Liga Champions bagi Real Madrid.

Selain mematikan di depan gawang, Benzema dipuji punya kepiawaian melepas sepakan dari berbagai posisi yang kerap menyulitkan kiper lawan. Benzema juga cerdik membuka pertahanan lawan dan memberi umpan kepada rekannya.

 

AHMED MUSA
Nama dan kiprah Ahmed Musa belum setara Karim Benzema. Selain kalah umur, nama Musa yang hanya membela CSKA Moskow di Rusia dianggap belum sepadan dengan Benzema.

Beberapa kalangan memperkirakan Piala Dunia 2014 menjadi awal kesuksesan Musa. Dengan dua gol bagi Nigeria di Piala Dunia 2014, Musa menjadi incaran beberapa klub besar Eropa.

Berposisi natural gelandang serang di sisi kiri, Musa juga dianggap pantas menjadi ujung tombak tunggal. Dua kelebihan Musa yang menonjol adalah jitu memberi passing bagi rekannya dan kokoh saat turun bertahan.

Baca juga artikel-artikel sejenis di liputan khusus Brasil 2014
Penulis : Jhon Purba

Tag Terkait

#Piala Dunia Brasil 2014 #Prancis #Nigeria
  • comment
Artikel Terkait
Komentar