tag
Sepakbola
Belanda 2-1 Meksiko

Suhu Fortaleza Capai 39 Derajat Celcius

Senin, 30 Juni 2014 08:01 WIB
Suhu pertandingan Belanda melawan Meksiko mencapai 39 derajat celcius.
  • Suhu Fortaleza Capai 39 Derajat Celcius
    GETTY IMAGES

    Para pemain Belanda diberi kesempatan mengambil air minum (cool break) dalam laga 16 besar Piala Dunia Brasil 2014 di Stadion Arena Castelao, Fortaleza, Minggu (29/06/14). Laga itu dimenangi Belanda 2-1.

  • Suhu Fortaleza Capai 39 Derajat Celcius
    GETTY IMAGES

    Carlos Salcido (kiri/Meksiko) mengambil air minum selama cool break bersama rekan-rekan setimnya ketika melawan Belanda dalam laga 16 besar Piala Dunia Brasil 2014 di Stadion Arena Castelao, Fortaleza, Minggu (29/06/14). Meksiko akhirnya menyerah 1-2.

  • Suhu Fortaleza Capai 39 Derajat Celcius
  • Suhu Fortaleza Capai 39 Derajat Celcius
Peraturan cooling break diterapkan dalam pertandingan babak 16 besar Piala Dunia Brasil 2014 antara Belanda melawan Meksiko di Fortaleza, Senin (30/06/14) dini hari WIB. Alasannya, suhu di Stadion Castelao dan sekitarnya mencapai 39 derajat Celcius.

Pada pukul 01.00 siang waktu setempat, para pemain Belanda dan Meksiko memasuki lapangan Stadion Castelao dengan mata menyipit karena silaunya sinar matahari. Bahkan, para penonton yang lama menunggu sudah mandi keringat dan mencari berteduh karena teriknya matahari.

Wasit asal Portugal, Pedro Proenca, memutuskan memberlakukan cooling break tiga menit pada ke-30 babak pertama dan menit ke-75 babak kedua. Sementara penonton hanya bisa menepi ke area bayangan atap stadion.

Waktu cooling break juga dimanfaatkan Pelatih Louis van Gaal dan Miguel Herrera memberikan instruksi tambahan kepada para pemain. Laga tersebut akhirnya dimenangkan Belanda secara dramatis dengan skor 2-1.

kalau di Brasil butuh cooling break, bagaimana dengan pertandingan siang hari di Piala Dunia Qatar 2022? Suhu pada siang hari di Qatar diprediksi bisa mencapai 50 derajat Celcius.

Uniknya, Pelatih Meksiko, Herrera, tetap mengenakan jas meski suhu di Stadion Castelao sangat panas. Bahkan, ketika Meksiko kebobolan dua gol dalam lima menit menjelang laga bubar, Herrera tetap nyaman dengan balutan jas hitamnya.

Baca juga artikel-artikel sejenis di liputan khusus Brasil 2014
Penulis : Joko Sedayu
Editor : Daniel Sasongko

Tag Terkait

#Piala Dunia Brasil 2014 #Meksiko #Belanda
  • comment
Artikel Terkait
Komentar