tag
Sepakbola

Adam Lallana Resmi Gabung ke Liverpool

Selasa, 01 Juli 2014 19:57 WIB
Gelandang kreatif ini akan mengenakan nomor punggung 20 sebagai nomor favoritnya.
  • Adam Lallana Resmi Gabung ke Liverpool
    GETTY IMAGES

    Adam Lallana di depan pusat latihan Liverpool.

  • Adam Lallana Resmi Gabung ke Liverpool
    GETTY IMAGES
  • Adam Lallana Resmi Gabung ke Liverpool
  • Adam Lallana Resmi Gabung ke Liverpool
Selasa (01/07/14), Adam Lallana telah menandatangani kesepakatan kontrak jangka panjang bersama The Reds setelah lulus dalam tes medis di Melwood.

Lallana menjadi pemain kedua yang didatangkan untuk memperkuat skuad Brendan Rodgers setelah Rickie Lambert yang juga merupakan mantan pemain Southampton.

Selain itu The Reds juga telah mencapai kesepakatan secara prinsip dengan Bayer Leverkusen untuk pemain mereka, Emre Can.

Usai menyelesaikan urusan transfernya ke Liverpool, gelandang timnas Inggris ini mengatakan tak sabar untuk segera memulai musim baru

"Saya sangat bersemangat karena ini adalah bab selanjutnya dalam karir saya, yakni bergabung ke klub yang spesial seperti Liverpool. Aku mencoba rendah hati namun saya tidak sabar untuk segera memulai bergabung," kata mantan kapten Southampton ini.

"Semoga saya bisa beradaptasi dengan cepat dan saya akan berikan yang terbaik sepanjang waktu saya di sini. Saya berharap bisa memberikan sesuatu untuk tim ini dan semoga kita bisa memenangkan piala saat saya berada di sini. Inilah alasan mengapa saya berada di sini, yakni untuk sukses," tambah dia.

Lallana tiba di Liverpool sesaat setelah kembali dari Brasil dimana ia menjadi bagian dari skuad Piala Dunia Inggris dan turun dalam tiga penampilan di putaran final tersebut.

Lallana telah bermain 250 kali untuk Southampton antara bulan Agustus 2006 hingga Mei 2014 dan mencetak 58 gol. Dirinya juga sempat menjadi kapten klub pada tahun 2012 lalu.

Performa Lallana musim lalu juga membuatnya mendapatkan tempat utama di Barclays Premier League Team of the Year untuk musim 2013-14.

Di musim ini Lallana akan mengenakan nomor punggung 20, seperti yang ia kenakan di Southampton dulu.

"Betul sekali, nomer 20 adalah nomer yang saya pakai di Southampton. Segera setelah saya mengetahui nomor ini tersedia, maka saya langsung mengambil keputusan yang tepat. Saya bahagia bisa memakai No.20 kembali." ujar Lallana.

Sebelumnya, nomor 20 di Liverpool pernah dikenakan oleh Javier Mascherano, Nick Barmby dan Stig Inge Bjornebye. Sementara musim 2013-14 lalu nomer ini dipakai oleh Aly Cissokho.


Editor : Raditya Adi Nugraha

Tag Terkait

#Bursa Transfer #Liverpool
  • comment
Artikel Terkait
Komentar