tag
Sepakbola
Preview Belgia Vs Amerika Serikat

Adu Potensi Besar

Selasa, 01 Juli 2014 09:32 WIB
Belgia lebih diunggulkan ketimbang AS melaju ke perempatfinal Piala Dunia 2014.
  • Adu Potensi Besar

    Dries Mertens (kiri/Belgia) dan Clint Mempsey (AS)

Belgia lebih diunggulkan meraih kemenangan saat menghadapi Amerika Serikat dalam babak 16 Besar Piala Dunia Brasil 2014 di Itaipava Arena Fonte Nova, Salvador, Bahia pada Rabu (02/07/14) dini hari WIB. Belgia dan AS diyakini bakal sama menampilkan segenap kemampuan terbaik untuk merebut tiket delapan besar.
2. PLAYER TO WATCH

DRIES MERTENS (Belgia)

Sepak terjang Dries Mertens di tim nasional Belgia sudah dimulai sejak tahun 2004, ketika mantan punggawa PSV Eindhoven itu mendapatkan panggilan untuk bermain bersama skuad Belgia U-17. Sejak tahun 2011, pemain bertinggi badan 169 sentimeter ini juga mendapat tempat di skuad tim nasional senior dan sudah bermain di beberapa pertandingan, baik di turnamen internasional atau hanya sekedar di pertandingan persahabatan.

Di PD 2014, Mertens menjadi pahlawan kemenangan Belgia atas Aljazair di laga perdana penyisihan Grup H. Masuk sebagai pemain pengganti, pemain Napoli tersebut mencetak gol kedua yang menjadi penentu kemenangan 2-1 Rode Duivels.

Di level klub, pemain yang direkrut Napoli dari PSV Eindhoven di awal musim lalu itu telah bermain sebanyak 33 kali di musim 2013-2014 dan mencetak 11 gol di Serie A.   

 

CLINT DEMPSEY (AS)

Clint Dempsey kembali menjadi bintang AS saat menahan imbang 2-2 Portugal dalam laga kedua Grup G dengan golnya di penghujung pertandingan. Hasil yang mampu membuat tim asuhan Juergen Klinsmann itu melaju ke babak 16 besar PD 2014, meski di laga terakhir mereka takluk 1-0 dari Jerman dan Portugal 2-1 atas Ghana. Mantan gelandang Fulham tersebut tampil begitu eksplosif dan sama sekali tak kaku saat menghadapi Portugal. Dempsey berhasil mencatat lima sepakan ke arah gawang yang dua diantaranya tepat sasaran, hanya kalah dari Cristiano Ronaldo yang mencatat tujuh tembakan.

Menghadapi Belgia, kemungkinan Klinsmann akan kembali menggunakan formasi 4-3-3. Pelatih asal Jerman dipastikan membutuhkan Dempsey dan memasanya sebagai starter, sementara Jozy Altidore yang perlahan tapi pasti telah pulih dari cedera akan menunggu di bangku cadangan.

Baca juga artikel-artikel sejenis di liputan khusus Brasil 2014
Penulis : Zaenudin Firdaus
Editor : Daniel Sasongko

Tag Terkait

#Piala Dunia Brasil 2014 #Amerika Serikat #Belgia
  • comment
Artikel Terkait
Komentar