tag
Sepakbola
Preview Argentina Vs Swiss

Duel Lionel Messi dan Xherdan Shaqiri

Selasa, 01 Juli 2014 08:24 WIB
Lionel Messi dan Xherdan Shaqiri akan menjadi sorotan utama dalam pertandingan babak 16 besar.
  • Duel Lionel Messi dan Xherdan Shaqiri

    Lionel Messi (kiri/Argentina) dan Xherdan Shaqiri (Swiss)

Argentina akan melawan Swiss dalam pertandingan babak 16 besar Piala Dunia Brasil 2014 di Stadion Corinthians, Sao Paulo, Selasa (01/07/14). Namun, para penonton pasti lebih menantikan penampilan dua pemain bintang, Lionel Messi dan Xherdan Shaqiri.
1. DATA DAN FAKTA

- Dalam enam kali pertemuan kedua tim itu, Argentina telah mencetak 14 gol dibanding Swiss yang hanya tiga gol.

- Kedua tim itu hingga kini termasuk di antara tim terbersih dalam PD 2014. Mereka masing-masing baru menerima satu kartu kuning dalam tiga laga pembuka mereka.

- Swiss belum pernah berhasil lolos hingga babak perempat final Piala Dunia sejak 1954 ketika mereka menjadi tuan rumah turnamen akbar sepakbola tersebut.

- Argentina merupakan satu dari hanya empat tim yang menang dalam semua pertandingan mereka di tahap grup Piala Dunia ini.

- Pertemuan sebelumnya: Argentina dan Swiss sudah bertemu sebanyak enam kali, dengan Argentina menang empat kali dan dua kali imbang.

- Pertemuan paling akhir: Pada 29 Februari 2012, di mana Argentina mengalahkan Swiss 3-1. Lionel Messi mencetak hat-trick bagi Argentina, sedangkan sebiji gol Swiss dibuat oleh Xherdan Shaqiri.

Baca juga artikel-artikel sejenis di liputan khusus Brasil 2014
Penulis : Joko Sedayu
Editor : Daniel Sasongko

Tag Terkait

#Piala Dunia Brasil 2014 #Swiss #Argentina #Lionel Messi
  • comment
Artikel Terkait
Komentar