tag
Sepakbola
Preview Argentina Vs Swiss

Duel Lionel Messi dan Xherdan Shaqiri

Selasa, 01 Juli 2014 08:24 WIB
Lionel Messi dan Xherdan Shaqiri akan menjadi sorotan utama dalam pertandingan babak 16 besar.
Argentina akan melawan Swiss dalam pertandingan babak 16 besar Piala Dunia Brasil 2014 di Stadion Corinthians, Sao Paulo, Selasa (01/07/14). Namun, para penonton pasti lebih menantikan penampilan dua pemain bintang, Lionel Messi dan Xherdan Shaqiri.
2. PLAYER TO WATCH

LIONEL MESSI (Argentina)

Sepak terjang Lionel Messi tidak pernah habis untuk dinantikan. Kini, bintang sepakbola Barcelona itu kembali menjadi tumpuan utama Argentina saat melawan Swiss dalam pertandingan babak 16 besar Piala Dunia Brasil 2014.

Empat gol yang ditorehkan Messi dalam tiga pertandingan fase grup membuktikan pentingnya dia di dalam skuad tim Tango. Peran pemain 27 tahun itu bersama Argentina semakin bertambah karena Sergio Aguero tidak bisa tampil saat melawan Swiss.

Apakah Messi bisa kembali bermain lepas tanpa Aguero bersama Argentina. Jawabannya tentus saja bisa, sebab pelatih Alejandro Sabella akan menempatkan Ezequiel Lavezzi sebagai pengganti Aguero. Di mana berkat umpan Lavezzi, mampu Messi membawa Argentina mengalahkan Iran 1-0.

 

XHERDAN SHAQIRI (Swiss)

Hat-trick yang dicatat Xherdan Shaqiri ke gawang Honduras menegaskan siapa dia sebenarnya. Pemain Bayern Muenchen itu membuktikan bahwa dirinya adalah salah satu pemain yang patut diwaspadai pada Piala Dunia Brasil 2014.

Awalnya kehebatan Shaqiri sempat dipertanyakan dalam dua pertandingan pertama Swiss di fase grup. Meskipun menang 2-1 atas Ekuador, Shaqiri tampil kurang menonjol. Sedangkan pada laga kedua, Shaqiri dibuat tidak berdaya oleh bek Prancis, di mana Swiss kalah 2-5.

Meski begitu hasil buruk pada dua laga pertama Swiss tidak membuat Shaqiri patah semangat. Pemain 22 tahun itu bangkit saat tiga gol yang diukirnya membawa Swiss menghancurkan Honduras 3-0. Kini permainan Shaqiri kembali dinantikan saat Swiss berhadapan dengan Argentina di babak 16 besar.

Baca juga artikel-artikel sejenis di liputan khusus Brasil 2014
Penulis : Joko Sedayu
Editor : Daniel Sasongko

Tag Terkait

#Piala Dunia Brasil 2014 #Swiss #Argentina #Lionel Messi
  • comment
Artikel Terkait
Komentar