tag
Sepakbola

Giovanni Trapattoni Segera Latih Pantai Gading

Selasa, 01 Juli 2014 11:35 WIB
Giovanni Trapattoni mengonfirmasi dirinya akan melatih Pantai Gading untuk menggantikan Sabri Lamouchi.
  • Giovanni Trapattoni Segera Latih Pantai Gading
    GETTY IMAGES

    Giovanni Trapattoni, pelatih sepakbola kawakan dari Italia.

Pelatih kawakan Italia, Giovanni Trapattoni, Selasa (01/07/14), mengungkapkan dirinya akan menjadi pelatih baru Pantai Gading untuk menggantikan Sabri Lamouchi, yang mundur usai gagal di Piala Dunia Brasil 2014.

Giovanni Trapattoni memang telah menginjak usia 75 tahun, tapi faktor tersebut tidak membuat pelatih Italia itu berhenti berkarier. Kini, usai dipecat Federasi Sepakbola Irlandia pada September 2013, Trapattoni dengan percaya diri akan menjadi pelatih baru Pantai Gading.

Trapattoni mengaku akan menangani Les Elephants, usai pelatih Sabri Lamouchi mengundurkan diri usai gagal di Piala Dunia Brasil 2014. Lamouchi gagal membawa Pantai Gading lolos ke babak 16 besar karena hanya mampu finish di urutan ketiga Grup C, dengan catatan satu kemenangan atas Jepang, sisanya kalah dari Kolombia dan Yunani.

Selain Pantai Gading, Trapattoni juga mengaku ditawari posisi pelatih Maroko. Tapi bekas pelatih Italia itu memilih Pantai Gading sebagai pelabuhan berikutnya.

"Saya akan menjadi pelatih baru Pantai Gading, semuanya akan resmi dalam beberapa pekan ke depan," kata Trapattoni kepada Rai Radio 2.

"Maroko menawarkan pekerjaan juga, tapi saya telah menimbang selama 48 jam dan akhirnya memilih Pantai Gading. Drogba? Dia pemain hebat," sambung Trapattoni.

Trapattoni dipecat oleh Federasi Sepakbola Irlandia usai kalah dari Austria. Kekalahan tersebut membuat Robbie Keane dan kawan-kawan gagal lolos ke Piala Dunia Brasil 2014.


Penulis : Joko Sedayu
Editor : Daniel Sasongko

Tag Terkait

#Pantai Gading
  • comment
Artikel Terkait
Komentar
  • Maradano Iriawan
    Selasa, 01 Juli 2014 13:48 WIB
    Maradano Iriawan

    Wow Mr Trapattoni latih Pantai Gading, wish all the best for u Mr Trap.

  • Tidak ada data lagi