tag
Sepakbola
Belgia Vs Amerika Serikat

Jika Dikalahkan AS, Belgia Gagal Total

Selasa, 01 Juli 2014 14:24 WIB
Axel Witsel mengatakan jika tersingkir dari babak 16 besar akan menjadi sebuah kegagalan bagi Belgia.
  • Jika Dikalahkan AS, Belgia Gagal Total
    GETTY IMAGES

    Axel Witsel akan pertaruhkan segalanya di laga kontra AS

  • Jika Dikalahkan AS, Belgia Gagal Total
    INDOSPORT
  • Jika Dikalahkan AS, Belgia Gagal Total
  • Jika Dikalahkan AS, Belgia Gagal Total
Gelandang Axel Witsel, Selasa (01/07/14), mengungkapkan jika negaranya kalah dari Amerika Serikat pada babak 16 besar Piala Dunia Brasil 2014, akan menjadi suatu "kegagalan besar" bagi Belgia di turnamen akbar empat tahunan tersebut.

Belgia akan tampil pincang saat berhadapan dengan Amerika Serikat pada babak 16 besar Piala Dunia Brasil 2014 di Arena Fonte Nova, Salvador, Selasa (01/07/14). Pasalnya mereka kehilangan Thomas Vermaelen, Anthony Vanden Borre dan Vincent Kompany yang kemungkinan akan menepi karena masih dibebat cedera. Selain itu Steven Defour absen karena suspensi.

Melihat absennya beberapa pemain inti, Axel Witsel merasa khawatir. Jika kalah dari AS pada babak 16 besar, kata Witsel, akan menjadi kekecewaan besar bagi Belgia di Piala Dunia Brasil 2014.

"Saya pikir itu jelas. Jika kami gagal lolos ke perempatfinal, itu akan menjadi kegagalan besar bagi kami, karena kami memiliki tim yang hebat dengan pemain hebat dan kami memiliki kualitas untuk mencapai perempatfinal," kata Witsel seperti dikutip Soccerway.

"Jika kami tidak bisa lolos ke babak berikutnya, kami akan sangat kecewa," sambung gelandang 25 tahun milik Zenit Saint Petersburg itu.

Witsel juga mengatakan peran lini tengah akan menjadi kunci dalam pertandingan melawan AS. Bekas pemain Benfica itu menyarankan timnya untuk sebisa mungkin mengendalikan permainan dan penguasaan bola saat melawan AS.

"Ini akan menjadi pertandingan yang sulit, yang mungkin akan dimainkan secara mental. Secara fisik, itu akan sangat sulit. Saya pikir sekali lagi, hal itu akan diputuskan di lini tengah," kata Witsel.

"Semua tergantung dengan kami, apakah kami akan mengontrol permainan dan penguasaan bola atau tidak. Sebab saya pikir kami memiliki pemain dengan kualitas yang dibutuhkan. Kami akan memberikan segalanya dan mencoba untuk memimpin pertandingan," tutup Witsel.

Baca juga artikel-artikel sejenis di liputan khusus Brasil 2014
Penulis : Joko Sedayu
Editor : Raditya Adi Nugraha

Tag Terkait

#Piala Dunia Brasil 2014 #Amerika Serikat #Belgia
  • comment
Artikel Terkait
Komentar