tag
Sepakbola

Karagounis Pensiun dari Timnas Yunani

Selasa, 01 Juli 2014 00:22 WIB
Giorgos Karagounis menyatakan pensiun dari timnas Yunani usai gagal ke perempatfinal.
  • Karagounis Pensiun dari Timnas Yunani
    GETTY IMAGES
Gelandang Yunani, Giorgos Karagounis, menyatakan mundur dari timnas usai timnya gagal menembus perempatfinal usai kalah adu penalti melawan Kosta Rika di babak 16 besar, Selasa (01/07/14).

Yunani tersingkir di Piala Dunia 2014 setelah kalah dari Kosta Rika di babak 16 besar. Ethniki kalah 3-5 dalam drama adu penalti setelah skor tetap berimbang 1-1 selama 120 menit.

“Sebenarnya aku ingin bertahan lebih lama di Brasil. Namun ternyata ini adalah pertandingan terakhir saya untuk Yunani," ujarnya di situs resmi FIFA.

Gelandang berusia 37 tahun ini melakoni debutnya untuk Yunani pada tahun 1999 silam. Dia sampai saat ini tercatat sebagai pemain yang paling banyak tampil untuk Yunani dengan total 139 caps dan telah menyumbangkan 10 gol.

"Di Yunani saat ini telah muncul banyak pemain muda. Saya berharap tim akan terus sukses di masa depan,” ucap ia. 

Karagounis adalah bagian dari skuat Yunani yang menjuarai Piala Eropa 2004. Dari skuat tersebut, cuma dirinya dan Kostas Katsouranis yang masih bertahan di Piala Dunia 2014.

Karier Karagounis di klub pernah membela Apollon Smyrni, Panathinaikos, Internazionale, dan Benfica. Sampai akhirnya pada September 2012, ia bergabung ke Fulham dengan status bebas transfer dengan durasi kontrak hingga akhir musim 2012–13. 

 


Penulis : Irfan Fikri

Tag Terkait

#Yunani #Kosta Rika
  • comment
Artikel Terkait
Komentar