tag
Sepakbola
Piala Dunia Brasil 2014

Laser Aljazair Senilai Denda Rp670 Juta dari FIFA

Selasa, 01 Juli 2014 12:37 WIB
FIFA menghukum Aljazair karena sinar laser yang mengarah ke pemain Rusia.
  • Laser Aljazair Senilai Denda Rp670 Juta dari FIFA
    INTERNET

    Sinar laser terlihat diarahkan pada mata kiper Rusia, Igor Akinfeev, sebelum terjadinya gol penyeimbang Aljazair pada menit ke-60 pada laga terakhir penyisihan grup PD Brasil 2014.

FIFA menjatuhkan hukuman denda Rp 672,18 juta kepada Federasi Sepakbola Aljazair, Senin (30/06/14) waktu setempat. Hukuman itu diberikan karena dugaan fans Aljazair yang menggunakan sinar laser ke arah pemain Rusia.

Protes Federasi Sepakbola Rusia (RFU) terkait sinar laser yang mengarah kepada kiper Igor Akinfeev dari tribun penonton akhirnya dikabulkan FIFA. Badan Sepakbola Dunia itu memutuskan untuk mendenda Federasi Sepakbola Aljazair (CAF) sebesar 50 ribu frank Swiss atau sekitar Rp672,18 juta (kurs: Rp13,450).

Selain sinar laser FIFA juga menegur CAF karena adanya kembang api dan bom asap dalam pertandingan antara Rusia melawan Aljazair, yang berakhir dengan skor 1-1, di Arena da Baixada, Curitiba, Minggu (27/06/14).

"Aljazair seharusnya bertanggung jawab atas sikap yang benar dari penonton pendukung mereka," kata juru bicara FIFA.   

Pelatih timnas Rusia Fabio Capello mengatakan, ketika terkena sinar laser dari jarak jauh itu, Akinfeev merasa matanya buta selama beberapa saat, akibat sinar hijau yang menerpa wajahnya, sebelum Islam Slimani menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-60. Akibat hasil imbang itu, Rusia gagal lolos ke babak 16 besar. Akinfeev dan kawan-kawan hanya finish di posisi ketiga grup dengan perolehan dua poin.

Baca juga artikel-artikel sejenis di liputan khusus Brasil 2014
Penulis : Joko Sedayu
Editor : Daniel Sasongko

Tag Terkait

#Piala Dunia Brasil 2014 #Aljazair #Rusia #FIFA
  • comment
Artikel Terkait
Komentar