tag
Sepakbola
Brasil Vs Kolombia

Neymar Fit untuk Laga Kontra Kolombia

Selasa, 01 Juli 2014 07:06 WIB
Kondisi kebugaran Neymar tak bermasalah untuk laga perempatfinal PD 2014 kontra Kolombia.
  • Neymar Fit untuk Laga Kontra Kolombia
    GETTY IMAGES

    Neymar (Brasil)

Bintang Brasil, Neymar, akan fit untuk laga semifinal Piala Dunia Brasil 2014 melawan Kolombia, Sabtu (05/07/14) mendatang. Pemain Barcelona itu sebelumnya dikhawatirkan absen karena sejumlah masalah.

"Tak masalah untuk pertandingan itu. Dia sedang menjalani perawatan karena terkena benturan keras pada lutut (kanan) dan yang lebih ringan pada hamstring (kiri)," tutur Rodrigo Paiva, Direktur Komunikasi Federasi Sepakbola Brasil (CBF), Senin (30/06/14), di laman FIFA. "Keterlibatan dia dalam latihan mungkin akan berkurang, tapi dia tak bermasalah untuk turun dalam pertandingan itu."

Sebelumnya, Pelatih Selecao, Luiz Felipe Scolari, meragukan Neymar bakal turun gelanggang melawan Kolombia. Maklum saja, setelah laga keras melawan Chile pada babak 16 besar, kondisi kaki pemain Barcelona itu terlihat menyedihkan. Penuh memar dan bengkak.

"Kami perlu mengevaluasi itu, namun kami punya tiga, empat atau lima hari untik coba meyakinkan apakah dia (Neymar) memang mampu turun dalam pertandingan selanjutnya," tukas Big Phil, sebutan Scolari.

Neymar menjadi eksekutor penalti kelima Brasil dan dia berhasil menanggung beban berat. Penalti Neymar memastikan tiket Brasil ke delapan besar, setelah menghancurkan harapan Chile 3-2. Kedua tim sebelumnya bermain 1-1 selama 120 menit.

Paiva menambahkan, kondisi David Luiz jauh membaik menyusul masalah pada punggungnya. Sebelumnya, pemain Chelsea itu diragukan turun dalam laga Brasil melawan Chile. Di lain pihak, kondisi Oscar belum pulih ke nilai standar, setelah menderita sayatan lebar pada kaki bagian belakang.

Baca juga artikel-artikel sejenis di liputan khusus Brasil 2014
Editor : Daniel Sasongko

Tag Terkait

#Piala Dunia Brasil 2014 #Neymar #Brasil
  • comment
Artikel Terkait
Komentar
  • Messi Octaviano
    Rabu, 02 Juli 2014 15:25 WIB
    Messi Octaviano

    anak muda harus tahan banting. Kena benturan kek, hamstring bok ya harusnya gapapa....

  • Hanny Wong
    Selasa, 01 Juli 2014 14:09 WIB
    Hanny Wong

    kalo diliat rambutnya model kaya gitu dan warna begitu kok jadi kaya bulu m*ny*t yah? wkwkwkwk..tapi gpplah yang penting hebat.

  • Tidak ada data lagi