tag
Sepakbola
Piala Dunia Brasil 2014

Pinilla Bikin Tato Terinspirasi Bola Kena Tiang Gawang

Selasa, 01 Juli 2014 17:23 WIB
Mauricio Pinilla mengabadikan momen mencetak gol menjadi tato di tubuh.
  • Pinilla Bikin Tato Terinspirasi Bola Kena Tiang Gawang
    Internet

    Mauricio Pinilla perlihatkan rajahan tato di tubuhnya.

Berbagai cara dilakukan untuk mengenang momen di Piala Dunia Brasil 2014. Selasa (01/07/14) WIB, pemain Chile Mauricio Pinilla mengabadikan momen mencetak gol menjadi tato di tubuh.

Untuk menyempurnakan tato tersebut, Mauricio Pinilla tak lupa memberi nama. Momen lewat rajahan tato tersebut diberi judul ‘Satu Sentimeter dari Kemenangan’.

Bisa jadi keputusan merajah tubuh dengan tato sebagai cara Mauricio Pinilla melupakan kekecewaan. Kekecewaan karena gagal menjebol gawang Brasil di perdelapanfinal Piala Dunia 2014.

Estadio Governador Magalhaes Pinto, Belo Horizonte, Sabtu (28/06/14), menjadi saksi aksi Pinilla hampir membawa Cile merebut kemenangan atas Brasil di babak 16 besar.

Pada menit 120, bola hasil tendangan keras pemain Pinilla masih mengenai mistar gawang Brasil yang dijaga Julio Cesar. Kegagalan pemain Cagliari menjebol gawang Brasil membuat pertandingan memasuki fase tendangan penalti.

Dalam babak adu keberuntungan ini, Chile akhirnya menyerah dengan skor 2-3. Chile mengubur asa di Piala Dunia 2014. Kegagalan ini menyamai pencapaian di Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan, saat Chile juga keok 0-3 dari Brasil.

Brasil melanjutkan langkah untuk meraih mimpi menjadi juara dunia di tanah sendiri. Brasil terakhir kali menjadi juara dunia edisi 2002 di Korea Selatan-Jepang. Dalam dua Piala Dunia terakhir, yaitu 2006 dan 2010, langkah Brasil terhenti di perempatfinal.

Baca juga artikel-artikel sejenis di liputan khusus Brasil 2014
Penulis : Jhon Purba

Tag Terkait

#Piala Dunia Brasil 2014 #Chile
  • comment
Artikel Terkait
Komentar