tag
Sepakbola
Piala Dunia Brasil 2014

Pusing, Hitzfeld Tak Siapkan Rencana Anti-Messi

Selasa, 01 Juli 2014 01:02 WIB
Ottmar Hitzfeld menyatakan sudah punya skenario hadapi Argentina.
  • Pusing, Hitzfeld Tak Siapkan Rencana Anti-Messi
    GETTY IMAGES

    Ottmar Hitzfeld, pelatih Swiss.

Swiss dihadapkan masalah besar saat hadapi Argentina pada laga 16 besar, Selasa (01/07/14). Masalah itu bernama Lionel Messi. Namun, Swiss menyatakan tak punya rencana khusus untuk Messi.

Pelatih Swiss, Ottmar Hitzfeld percaya timnya akan bisa membuat sejarah pada Piala Dunia 2014. Pelatih asal Jerman itu meminta anak asuhnya berjuang hingga akhir.

"Kami bisa menciptakan sejarah. Setiap pemain memiliki kesempatan membuat bab baru dalam buku sejarah," kata Hitzfeld.

Namun untuk bisa membuat sejarah, Swiss harus melewati ujian berat di 16 besar, kala mereka menantang Argentina. Menghadapi Tim Tango, Hitzfeld dihadapkan ancaman besar bernama Lionel Messi, yang penampilannya terus menanjak sepanjang Piala Dunia 2014 ini.

Hitzfled mengatakan, selalu menyenangkan melihat Messi bermain, namun itu tentu berbeda jika sang bintang menjadi lawan. "Menonton Messi bermain itu sebuah kesenangan."

Sejak mengetahui akan melawan Argentina, Hitzfeld dikabarkan langsung menyiapkan strategi untuk meladeni Messi. Menurutnya, ada dua pilihan yang bisa diambil. Bermain biasa tanpa memperhatikan Messi atau memperlakukan Messi secara spesial. 

"Kami tak boleh hanya meladeni Messi atau fokus hanya kepada dia. Karena mereka semua bisa hadirkan bahaya," ujar Hitzfeld. “Man to man marking Messi? Kami tidak menyiapkan itu."

Baca juga artikel-artikel sejenis di liputan khusus Brasil 2014
Penulis : Yusuf Abdillah

Tag Terkait

#Piala Dunia Brasil 2014
  • comment
Artikel Terkait
Komentar